Brilio.net - Setelah insiden bentrokan antara suporter Inggris dengan Rusia, pagelaran Piala Eropa 2016 di Prancis kembali memakan korban. Kali ini seorang suporter Irlandia Utara yang tewas akibat terjatuh dari pagar pembatas pantai.

Darren Rodgers (25), pemuda asal Ballymena, Irlandia Utara terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai jatuh dari pembatas pantai setinggi 8 meter. Belakangan diketahui, Rodgers ternyata habis menenggak minuman keras.

Menurut penuturan polisi setempat, Rodgers berada di lokasi kejadian sekitar pukul 2 pagi usai menyaksikan laga antara Irlandia Utara melawan Polandia. "Banyak suporter yang memang berada di pantai dan dalam kondisi mabuk berat," ujar juru bicara kepolisian Nice yang dilansir brilio.net dari telegraph, Senin (13/6).

BACA JUGA: Pemain muda Turki ini ajak Luca Modric selfie meski membobol gawangnya

Setidaknya ada sekitar 10 ribu fan Irlandia Utara yang berada di dekat area kejadian. Angka tersebut setara dengan jumlah suporter Polandia yang menyaksikan laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Polandia itu.

Loading...

Pasca insiden tersebut, kepolisian Prancis dikabarkan tengah memperketat pengamanan serta patroli di titik-titik berkumpulnya para suporter. Selain untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal, langkah tersebut diambil guna mencegah aksi bentrokan antar suporter.