Brilio.net - Tewasnya suporter Persija Jakarta beberapa waktu lalu masih menyisakan duka mendalam. Dampak aksi brutal ini pun berbuntut pada penghentian kompetisi Liga 1 hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain ucapan duka yang terus mengalir dari para suporter dan pemain. Aksi sosial pun dilakukan untuk mendukung moral keluarga korban. Salah satu pemain yang melakukan aksi sosial adalah Ryuji Utomo. Mantan kekasih Ariel Tatum yang bermain di klub Thailand ini melelang jersey Timnas Indonesia yang pernah dipakainya di SEA Games 2017.

Lewat akun Instagramnya, Ryuji mengumumkan aksi lelang ini. Ia mengaku hatinya serasa hancur ketika melihat berita tewasnya Haringga Sirila saat mendukung Persija di Bandung. Ia menambahkan, waktu memang tak bisa diulang yang bisa dilakukan sekarang adalah membantu keluarga almarhum. Untuk itu ia melelang jersey kesayangan miliknya.

ryuji utomo lelang jersey © Instagram/@ryujiutomo

foto: Instagram/@ryujiutomo

Loading...

"Seperti yang kalian semua rasakan, hati gue juga hancur. Andai waktu dapat diulang dan gue bisa berada di lokasi saat Alm. Haringga membutuhkan pertolongan dan cinta, GUE PASTI ADA. Tetapi hal terbaik yang gue dan kita semua bisa lakukan adalah membantu keluarga yang almarhum cintai. Gue akan lelang jersey yang sangat berarti dan penuh kenangan untuk gue. Yuk temen temen ikut berpartisipasi dengan ikut dalam lelang atau bantu share!• #cintauntukharingga," tulis Ryuji seperti dikutip brilio.net, Rabu (26/9).

Lelang ini berlangsung sejak Selasa (25/9) hingga 1 Oktober 2018. Kaus jersey yang sudah ditanda tangani olehnya ini dibuka dari harga Rp 1,5 juta. Para pelalang bisa menawarkan harga berkelipatan Rp 100 ribu. Tentunya hasil dari lelang ini 100% akan disumbangkan ke keluarga korban. Selain lelang jersey, mantan pemain Persija Jakarta ini juga membuka akun di website donasi.

ryuji utomo lelang jersey © Instagram/@ryujiutomo

foto: Instagram/@ryujiutomo

Ryuji bukanlah satu-satunya pemain yang melakukan aksi untuk Haringga. Beberapa waktu lalu Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga menyatakan memboikot Liga 1. Beberapa pemain lain juga membuat video berupa ucapan duka dan memberikan dukungan moral kepada keluarga korban.