×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Setelah penantian 40 tahun, Timnas U-19 lolos 8 besar Piala Asia 2018

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Setelah penantian 40 tahun, Timnas U-19 lolos 8 besar Piala Asia 2018

Semoga melaju ke semifinal Piala Asia.

24 / 10 / 2018 21:31

Brilio.net - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga hidup mati kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10). Pada laga ini Timnas U-19 mengusung misi wajib menang demi merebut satu tiket lolos ke babak delapan besar Piala Asia.

Melawan pemuncak klasemen yang belum terkalahkan tak membuat Garuda Muda gentar. Egy Maulana dan kawan-kawan langsung tancap gas dari peluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya Witan Sulaiman berhasil memecah kebuntuan setelah memanfaatkan lengahnya pertahanan pemain belakang UEA. Sepakan kaki kanannya menjebol gawang Suhail Abdulla pada menit ke-23. Hasil 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Loading...

Memulai babak kedua dengan keunggulan, pelatih Indra Sjafri membuat perubahan strategi dengan memasukkan Todd Rivaldo Ferre menggantikan Hanis Saghara. Namun baru delapan menit babak kedua berjalan, tekel keras kapten Nurhidayat membuahkan kartu kuning kedua untuk dirinya. Ia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-53.

Bermain dengan 10 pemain, Indonesia di bawah tekanan. Meski sesekali mengancam pertahanan UEA lewat serangan balik, namun belum bisa menambah stok gol. Sebaliknya skuat asuhan Ludovic Batelli berkali-kali mencoba membongkar pertahanan yang dikawal oleh Rachmat Irianto cs.

40 tahun perempat final piala asia © Instagram/@theafchub

foto: Instagram/@theafchub

Meski bermain dengan 10 pemain, perjuangan Todd Ferre membuahkan hasil membanggakan. Dengan hasil 1-0 yang bertahan hingga akhir laga, Indonesia berhasil lolos ke perempat final setelah menduduki peringkat kedua di bawah Qatar. Sementara UEA tidak lolos ke perempat final karena kalah produktivitas gol head-to-head.

Ini adalah prestasi tersendiri untuk skuat asuhan Indra Sjafri. Mereka berhasil lolos ke perempat final Piala Asia setelah penantian 40 tahun lamanya. Tapi tentu pertandingan yang lebih berat bakal menunggu Garuda Muda. Sebab Timnas U-19 telah dinanti oleh Jepang di babak delapan besar.

Jika berhasil melewati hadangan Jepang, Indonesia bakal dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Polandia pada Mei 2019 mendatang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more