×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Alasan Coach Indra Sjafrie optimistis Timnas U-19 bakal kalahkan UEA

View Image

0

BRILIO » Olahraga

6 Alasan Coach Indra Sjafrie optimistis Timnas U-19 bakal kalahkan UEA

Skuad Timnas Garuda siap tempur malam ini!

24 / 10 / 2018 13:55

Brilio.net - Rabu (24/10) malam ini, Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga di penyisihan terakhir Grup A Piala AFC 2018. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kali ini Timnas Garuda akan bertanding melawan kesebelasan Uni Emirat Arab (UEA).

Secara klasemen, kini posisi pasukan Indra Sjafrie itu tengah bertengger di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 pun wajib mengalahkan UEA dengan selisih dua gol.

Karenanya, menimbang hal tersebut, laga kali ini tentu akan menjadi sedikit sulit. Meski begitu, hal tersebut bukanlah misi yang mustahil. Indra Sjafrie sendiri cukup optimis bahwa Indonesia nantinya bisa mengalahkan UEA. Ia memiliki beberapa alasan kuat bahwa skuat Garuda nantinya dapat lolos ke babak 8 besar.

Nah, daripada kamu penasaran apa saja alasan Coach Indra tersebut, yuk langsung simak rangkuman brilio.net berikut, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (24/10). Apa saja ya?

1. Anggota skuad berkualitas.

Loading...

Timnas U19 X UEA © 2018 brilio.net-foto: bola.com

Todd Rivaldo adalah salah satu pemain yang berkualitas. Hal ini bisa dilihat ketika Timnas Garuda bertanding melawan Qatar, Minggu (21/10) lalu, di mana ia mampu menorehkan trigol. Selain itu, ada juga Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang selalu bisa diandalkan.

2. Strategi matang.

Timnas U19 X UEA © 2018 brilio.net-foto: bola.com

Dikutip dari laman PSSI, Indra Sjafrie mengatakan, "Pada latihan tadi juga kami antisipasi tadi apa saja yang UEA lakukan pada pertandingan nanti. Mungkin saja mereka bermain dengan lebih menunggu dan kami sudah lakukan itu tadi bagaimana membongkar compact defense bila dilakukan UEA."

3. Pelajari kelebihan dan kekurangan lawan.

Timnas U19 X UEA © 2018 brilio.net-foto: bola.com

Firza Andika, pemain belakang Timnas U-19, juga mengatakan bahwa kelebihan dan kekurangan lawan menjadi salah satu aspek penting untuk dipelajari.

"Kami juga optimis meraih kemenangan atas UEA (karena) kelebihan dan kekurangan mereka sudah kami pelajari. (Salah satunya adalah) mereka tinggi-tinggi, (tapi) kami tidak minder karena kami punya strategi yang lain," seperti dikutip brilio.net dari laman PSSI.

4. Peningkatan kemampuan penyelesaian akhir.

Timnas U19 X UEA © 2018 brilio.net-foto: bola.com

Selain beberapa poin di atas, Firza pun mengatakan bahwa timnya juga akan meningkatkan kemampuan penyelesaian akhir. "Kami akan bermain hati-hati dan bila bertahan akan sebagus mungkin," ujarnya seperti dikutip brilio.net dari laman PSSI.

5. Perbaiki pertahanan.

Timnas U19 X UEA © 2018 brilio.net-foto: bola.com

Pertahanan memang Timnas Garuda memang merupakan salah satu hal yang harus segera dibenahi. Indra Sjafrie pun mengakui hal tersebut. Dilansir dari laman PSSI dirinya pun berkata, "Untuk melawan Uni Emirat Arab, pada latihan hari ini kami sudah perbaiki kekurangan kita terutama barisan pertahanan. Kami harap besok pemain fokus, disiplin."

6. Mental bertanding.

Timnas U19 X UEA © 2018 brilio.net-foto: liputan6.com

Peran mental di sini jelas tak kalah penting. Tanpa mental yang baik dari setiap pemain, kemenangan bisa jadi akan lebih sulit untuk diraih.

Sementara itu, untuk saat ini, Indra Sjafrie mengatakan bahwa mental para anak asuhnya jauh lebih baik setelah bertanding melawan Qatar. Saat ini, skuad Timnas Garuda dalam kondisi siap tempur.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more