Brilio.net - Selain menggeliatnya tim kuda hitam, Piala Dunia kali ini terasa agak sepi karena absennya beberapa tim favorit juara. Tim-tim tersebut adalah Belanda dan Italia. Prestasi terakhir Belanda  adalah menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014. Sementara Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. 

Walaupun tidak ikut serta, namun kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, tampak 'hadir' di lapangan saat pertandingan Belgia kontra Panama. Buffon terlihat menjaga gawang Timnas Panama yang dibombardir oleh dua gol dari Romelu Lukaku dan satu gol dari Dries Mertens.

kiper panama mirip buffon © Twitter

foto: Twitter/@robbieg_15

Namun ternyata, sebenarnya bukan Buffon yang menjaga gawang Panama. Ialah Jaime Penedo, kiper yang mencuri perhatian pada pertandingan yang digelar pada Senin malam, (18/6), tersebut. Ya, sekilas Penedo ini memang mirip banget sama kiper legendaris Italia itu. Dari bentuk muka, rambut hingga jenggot yang dimilikinya.

Loading...

Tak hanya wajahnya yang mirip, kiper Panama ini bermain sangat ciamik di pertandingan melawan Belgia. Meski harus kebobolan tiga gol, Penedo melakukan beberapa penyelamatan krusial yang membuat timnya tidak kebobolan lebih banyak lagi.

Meski memiliki kemiripan, namun Penedo dan Buffon ini tidak memiliki ikatan darah sama sekali, lho. Penedo adalah orang asli Panama yang lahir di Panama City. Sejak tahun 2016 hingga sekarang ia memperkuat klub asal Rumania, Dinamo Bucuresti.

kiper panama mirip buffon © Twitter

foto: Twitter/@MrDavidWhelan

Banyak warganet juga yang menyebutkan kalau keduanya memang mirip. Mereka juga mengatakan bahwa permainan Penedo pada pertandingan tersebut sangat bagus seperti Buffon.

"Kiper Panama mirip Gigi Buffon juga facenya," tulis @krisnowahYUDHA.

"Kiper Panama ini mirip Buffon, mukanya. Hatinya siapa yang tahu. Eh," tulis akun @zoelflick.

"BUFFON tetep ikut Piala Dunia tapi dalam wujud kiper Panama," tulis akun @Bianconerria.