1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Laksa Mahardikengrat 12 Agustus 2017 16:25

Selalu kalah saat laga kandang, klub bola ini ganti warna stadionnya

Perubahannya bagaimana ya?
foto: stadiumdb.com

Brilio.net - Feng Shui bagi masyarakat Cina memang dianggap penting. Feng Shui adalah filosofi di mana penempatan posisi benda di rumah atau tempat kerja bisa memaksimalkan keberuntungan dan kesejahteraan. Saking pentingnya, satu stadion bisa diubah warnanya agar cocok dengan ini.

Dikutip dari laman ndtv.com, sebuah stadion di Shanghai, Cina ini dicat ulang dengan warga emas agar mendongkrak keberuntungan sebuah tim sepak bola, Guangzhou R&F. Stadiun ini sebelumnya berwarna biru.

 


Sebelumnya, klub bola Guangzhou R&F selalu bermain kalah di stadion berkapasitas 20.000 orang itu. Selama 4 bulan mereka hanya menang di kandang sekali. Tapi setelah mengecat ulang, keberuntungan mereka membaik. Mereka mengalahkan rivalnya Guangzhou Evergrande dalam pertandingan kandang. Terlebih, mereka juga menang 4 pertandingan kandang di CSL (Chinese Super League) dengan 18 goal.

"Setelah kita mengecat ulang stadion kandang kita, tim kita memperoleh lima kemenangan dan tingkat gol tinggi," kata pelatih Guangzhou R&F, Dragan Stojkovic

Wow, warna cat stadion bisa mempengaruhi performa tim ya?

 

 

(brl/nng)

YOU MAY ALSO LIKE

Siapa Pussy Riot, Penyusup di Final Piala Dunia 2018?
Yuk kenal lebih dekat dengan Pussy Riot, band punk Pussy Riot asal ini Rusia bentukan tahun 2011. Penasaran fakta dibalik Pussy Riot ini, yuk simak video ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Selalu kalah saat laga kandang, klub bola ini ganti warna stadionnya.
Perubahannya bagaimana ya?
https://www.brilio.net/olahraga/selalu-kalah-saat-laga-kandang-klub-bola-ini-ganti-warna-stadionnya-170812q.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP