×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pesona 10 pesepak bola Liga 1 Putri, bikin semangat nonton

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Pesona 10 pesepak bola Liga 1 Putri, bikin semangat nonton

Kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019 baru saja dimulai.

09 / 10 / 2019 01:18

Brilio.net - Kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019 baru saja dimulai. Pada Sabtu (5/10) lalu, kompetisi itu dibuka dengan laga PSS Sleman melawan Tira Kabo di Stadion Maguwoharjo.

Kompetisi Liga 1 Putri merupakan kompetisi resmi yang digelar PSSI bagi klub sepak bola putri. Kompetisi ini baru pertama kali digelar pada tahun ini.

Sebanyak 10 klub turut serta dalam kompetisi ini yang dibagi ke dalam dua grup. Grup A diisi Persija Jakarta, PS Tira Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang dan Persib Bandung. Sedangkan Grup B dihuni PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, Bali United.

Liga 1 Putri pun cukup menyita perhatian penggemar sepak bola Indonesia. Selain pertandingannya, tampaknya pesona para pemain di lapangan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Dengan parasnya yang memesona, para pemain Liga 1 Putri menunjukkan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar.

Lantas seperti apa pesona mereka? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/10), yuk lihat pesona 10 pemain Liga 1 Putri berikut ini.

Loading...

1. Zahra Musdalifah.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@zahmus12

Sosok Zahra Musdalifah bisa dibilang sudah cukup populer di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Namanya melejit usai tampil bersama Timnas Indonesia putri.

Bahkan, Zahra kini sudah punya lebih dari 390.000 pengikut di akun Instagram pribadinya. Di Liga 1 Putri, Zahra memperkuat tim Persija Jakarta sebagai penyerang.

2. Basia Putri.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@basiaputri

Sama seperti Zahra Musdalifah, Basia Putri juga memperkuat Persija di Liga 1 Putri 2019. Ia berposisi sebagai pemain sayap.

Mahasiswi Universitas Pelita Harapan itu mengawali karier sebagai atlet futsal. Di sepak bola, Basia juga sempat memperkuat tim PON DKI Jakarta.

3. Anggita Oktaviani.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@anggitaoktavv

Pemain Persija tampaknya paling banyak mencuri perhatian di Liga 1 putri. Pemain lain yang menjadi perhatian yakni Anggita Oktaviani.

Anggita berposisi sebagai bek kiri di klub Persija Putri. Dengan parasnya yang ayu, mahasiswi Universitas Trisakti tersebut cukup populer di Instagram dengan lebih dari 80.000 pengikut.

4. Naomi Nielsen.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@naominielsen_

Pesona pemain Persija Jakarta di Liga 1 putri juga terlihat dari pemainnya yang bernama Naomi Nielsen. Sebelum bergabung dengan Persija, Naomi pernah memperkuat DKI Jakarta dalam kompetisi Piala Pertiwi. Selain itu, Naomi juga pernah memperkuat Timnas Indonesia putri.

5. Noor Isniwati Berliana.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@niberliana_

Di klub Bali United, salah satu pemain yang mencuri perhatian yakni Noor Isniwati Berliana. Dengan penampilannya yang memakai hijab, Liana berposisi sebagai penjaga gawang. Gadis asal Jawa Tengah itu telah menorehkan prestasi di bidang olahraga sejak duduk di bangku SD.

6. Dessy Kiswanto.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/dessyjc11

Selain Liana, pemain Bali United lainnya di Liga 1 Putri yakni Dessy Kiswanto. Dari akun Instagram pribadinya, diketahui ia telah menekuni olahraga sejak bangku SMA. Sejak saat itu, Dessy telah ikut berbagai kompetisi futsal maupun sepak bola. Dessy juga tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

7. Natasya Sumitro.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@ntashasumitro

Natasya memulai kariernya sebagai atlet futsal. Ia telah bermain di ajang Women Pro Futsal League (WPFL) sebagai kasta tertinggi kompetisi futsal wanita di Indonesia. Di Liga 1 Putri 2019, perempuan berusia 22 tahun itu bergabung dengan klub Bali United.

8. Marcelyna Putri.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@marcelynaputriandr

Pemain Persib juga tak kalah mencuri perhatian. Salah satunya yakni Marcelyna Putri. Selain berkarier sebagai pemain sepak bola, Marcelyna juga aktif sebagai pemain futsal.

Di sisi lain, Acel, nama sapaannya jarang mengunggah kehidupannya sebagai atlet di akun media sosialnya. Ia lebih sering mengunggah kehidupan dirinya di luar lapangan.

9. Suciana.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@suciana17_

Suciana merupakan salah satu pemain PSS Sleman di ajang Liga 1 Putri 2019. Penampilannya cukup mencuri perhatian dengan gayanya yang tomboi dengan rambut pendeknya. Ucil, sapaan akrabnya, pernah memperkuat Timnas Futsal Indonesia putri.

10. Shafira Ika Putri.

pesona liga 1 putri Instagram

foto: Instagram/@shafiraikaputri13

Nama Shafira Ika Putri populer setelah menjadi kapten Timnas Indonesia putri. Berposisi sebagai bek kiri, Shafira bergabung dengan klub Tira Kabo di ajang Liga 1 Putri 2019. Karier Shafira di sepak bola sudah digeluti sejak remaja.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    33%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more