Brilio.net - Pasca didiagnosa menderita kanker hidung, pebulutangkis terbaik Malaysia Lee Chong Wei masih menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Taiwan.

Sebelumnya, rumor sakit yang diderita Juara All England empat kali ini telah dikonfirmasi oleh Badminton Association of Malaysia (BAM) melalui Presiden Datuk Seri Norza Zakaria pada Sabtu (22/9). Dukungan moral untuk pria 35 tahun tersebut langsung mengalir dari kalangan pebulutangkis dunia.

Tak hanya itu, pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, juga memberikan dukungannya dengan melawat ke Taiwan untuk menjenguk sang peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut. Mantan pebulutangkis Indonesia itu memang telah lama mendampingi Lee Chong Wei sebagai pelatih tunggal putra.

Oleh karena itu, dirinya menjadi salah satu orang terdekat yang pertama kali tahu kondisi kesehatan Lee usai dua kali menjalani pemeriksaan di Malaysia, hingga didiagnosa menderita kanker hidung.

lee chong wei sakit © 2018 berbagai sumber

Loading...

foto: bola.com

Menjenguk Lee Chong Wei ke Taiwan, Hendrawan membeberkan kondisi terkini bintang bulutangkis tersebut. Menurut pengakuannya, Lee Chong Wei mengalami perubahan fisik maupun psikis yang cukup drastis.

Hendrawan mengabarkan bahwa berat badan Lee turun hingga 5 kg dan dirinya yang penuh semangat saat di lapangan, kini lebih banyak diam.

"Chong Wei sangat kurus dan berat badannya berkurang 5 kg. Dia hanya berbicara tentang hal-hal yang penting saja," ungkap Hendrawan seperti dikutip brilio.net dari stadiumastro.com, Selasa (25/9).

lee chong wei sakit © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@leechongweiofficial

Kendati demikian, Hendrawan mengatakan perawatan yang dijalani oleh pebulutangkis peringkat empat dunia itu menunjukkan hasil positif. Ia pun optimis bahwa Lee Chong Wei akan segera pulih dan bisa pulang ke Malaysia dalam jangka waktu dua minggu lagi.

Soal kariernya di bulutangkis, Lee akan diberikan kelonggaran masa pemulihan jika dirinya berniat untuk kembali ke lapangan.

"Untuk saat ini, kami tidak tahu seberapa lama waktu yang diperlukan Lee untuk sembuh dan kembali beraksi di lapangan," pungkas Hendrawan.