Brilio.net - Melamar menjadi proses penting yang dilakukan oleh seorang pria untuk mengajak pasangannya ke jenjang yang lebih serius. Mengingat begitu istimewa, nggak salah jika momen ini dipersiapkan dengan cukup matang. Mulai cincin yang dikenakan, dekorasi, hingga busana yang akan dikenakan.

Hal ini juga tampak pada momen lamaran sederet pesepak bola Tanah Air. Meski jauh dari sorotan, prosesi lamaran mereka rupanya bikin para penggemarnya baper.

Terbaru, Ricky Kambuaya, pemain Timnas AFF 2020 diketahui baru saja melamar kekasihnya, Sendi Wafom. Momen lamaran tersebut berlangsung di Sorong, Papua pada (13/3) kemarin. Lalu bagaimana momen lamaran pesepak bola Tanah Air lainnya? Berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. Jelang pergantian tahun 2019 ke 2020, atlet sepak bola, Evan Dimas melamar kekasihnya, Dewi Zahra. Memamerkan cincin di jari manisnya, pasangan ini serasi dalam balutan outfit nuansa abu.

foto: Instagram/@zahrahakiim

2. Berbeda dengan, pesepak bola asal Tuban, Jawa Timur, Muhammad Nasir. Bukan hanya kelihaiannya di lapangan saja yang mencuri perhatian, kisah asmaranya dengan pramugari, Nurida Ulan tak luput dari sorotan. Setelah satu tahun berpacaran, ia resmi melamar kekasihnya pada akhir Desember 2019 lalu.

foto: Instagram/@nasir_buya

3. Siapa yang nggak kenal Andik Vermansyah. Pemain Bhayangkara FC ini rupanya sudah menggelar lamaran pada Maret 2020 lalu. Memberikan buket bunga dan cincin untuk kekasihnya, Silvia Anggun, Andik Vermansyah begitu bahagia.

foto: Instagram/@antzcreator

2 dari 2 halaman

4. Tak lama setelah putus dari Ariel Tatum, Ryuji Utomo pesepakbola menjalin cinta dengan Shabrina Ayu. Keduanya menggelar momen lamaran pada Oktober 2018 lalu. Terlihat kebahagiaan terpancar dari paras keduanya.

foto: Instagram/@shabrinaar

5. Pesepak bola Kim Kurniawan melamar Elisabeth Novia Makalew pada 3 September 2019 lalu. Kim Kurniawan menyiapkan acara lamaran tersebut dengan baik. Tanpa sepengetahuan Elisa, Kim menyiapkan sebuah tempat dengan dekorasi romantis untuk acara tersebut. Setiba di lokasi, Kim berlutut langsung melamar Elisa lengkap dengan cincin yang telah ia siapkan.

foto: Instagram/@kimkurniawan

6. Pemain Timnas di Piala AFF 2020 yakni Witan Sulaeman melamar kekasihnya, Rismahani pada 8 Januari 2022 lalu. Pesepakbola berusia 20 tahun itu melamar Rismahani dengan mahar Rp 250 juta ditambah dengan seserahan beras 100 kg dan gula 50 kg.

foto: Instagram/@witansulaeman_

7. Pada Jumat (13/3) kemarin Ricky Kambuaya melamar kekasihnya Sendi Wafom di Sorong, Papua. Berlangsung meriah, masyarakat sekitar begitu antusias untuk menyaksikan momen lamaran Ricky Kambuaya.

foto: Instagram/@nauwtomy_21 dan @lamerijie1