Brilio.net - Lagu Iwak Peyek merupakan lagu yang sangat populer di Indonesia. Lagu yang dipopulerkan Trio Macan ini pun turut dinyanyikan oleh suporter Indonesia di ajang pertandingan badminton HYLO Open 2021, di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman.

Terdengar para suporter memberikan semangat pada perwakilan Indonesia saat bertanding dengan menyanyikan lagu tersebut. Suasana begitu riuh dan sangat menyenangkan.

Pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (7/11) membawa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara HYLO Open 2021. Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi runner up.

Seperti pertandingan pada umumnya, usai memenangkan pertandingan tentunya ada sesi wawancara. Namun ada hal yang cukup menggelitik ketika seorang wartawan mempertanyakan makna dari lagu Iwak Peyek yang dinyanyikan.

"Apa yang mereka nyanyikan? Bisakah kalian menerjemahkannya?" tanya reporter tersebut.

Mendengar hal itu, Kevin dan Marcus kebingungan. Mereka pun langsung melemparkan pertanyaan itu pada pelatihnya.

"Apa koh?" kata mereka.

Reaksi ini memang cukup menggelitik. Warganet bahkan mengatakan, pertanyaan dari reporter ini ada-ada saja, sehingga membuat Kevin dan Marcus kebingungan.

Lagu itu memang sulit diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, dan bisa membuat orang lain bingung memahami maknanya. Namun pada intinya, lagu itu menjadi salah satu penyemangat pemain Indonesia yang diberikan oleh para suporter.

Pernyataan ini pun viral di TikTok. Banyak warganet yang itu terkekeh dengan hal itu.

@myloveforuuu Aku tau kalian kepo, tp ga semua gampang diterjemahin mbak #hyloopen2021 #kevinsanjaya #marcusgideon #badminton #badmintonindonesia #champions suara asli - nothingsgonnachange

"Ini gimana jawabnya?" kata ellaa.

"Next kalau ada turnamen lagi lagunya cendol dawet ya," timpal @user9351630440761.

"Asli iwan peyek mendunia," kata @callme.awa_.

"Lah itu udah capek-capek tanding disuruh mikir translate lagu," tulis @masihada.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa hal menarik lainnya yang terjadi pada HYLO Open 2021. Lagu-lagu yang dinyanyikan suporter Indonesia, mulai dari Iwak Peyek hingga Garuda di Dadaku sukses menghibur banyak orang termasuk maskot Hylo.

Ketika mendengar lagu Iwak Peyek, dia ikut berjoget dengan gerakan yang menggemaskan. Hal serupa juga terlihat ketika suporter Indonesia menyanyikan lagi Garuda di Dadaku. Maskot itu dengan girang joget.

@literallygatau gemess bangett maskotnyaa #hyloopen2021 #kevinsanjaya #marcusgideon #danielmarthin #leorollycarnando #ALLINDONESIANFINAL Iwak Peyek - Trio Macan

@literallygatau mood banget gasiii #hyloopen2021 #badmintonindonesia #badminton #indonesia #winner #allindonesianfinal Meraih Bintang - Via Vallen

(brl/tin)

(brl/tin)