Brilio.net - Warga Indonesia kembali dibuat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh atlet Jonatan Christie. Pria yang akrab disapa Jojo ini berhasil membawa pulang Piala Thomas usai unggul 3-0 atas China. Tunggal putra ini sudah berlatih bulutangkis sejak kecil dan memenangkan berbagai kejuaraan.

Namun dalam beberapa kali pertandingan, Jonatan Christie pun pernah mengalami kekalahan. Salah satunya di momen Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu, Jonatan Christie sempat mengunggah surat terbuka permintaan maafnya karena gagal menyumbang medali untuk Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan permohonan maaf saya kepada teman-teman semua terutama untuk warga Indonesia yang telah mendukung doa dan memberikan pesan semangat untuk saya," tulis Jonatan, dikutip brilio.net dari Instagram @jonatanchristieofficial.

Jonatan Christie pernah minta maaf karena kalah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jonatanchristieofficial

Lewat surat tersebut, Jonatan mengungkap rasa kecewanya dan mengakui penampilannya belum maksimal.

"Saya mengakui masih banyak hal yang harus saya perbaiki dari penampilan saya kemarin baik dari teknis maupun nonteknis. Kecewa? Pasti kecewa, tapi biar momen ini saya pakai untuk saya dapat berbuat lebih baik lagi dari sisi kepribadian saya sendiri maupun dari cara permainan saya di lapangan juga," lanjutnya

Namun kekalahannya di Olimpiade Tokyo itu justru membuatnya terus mengevaluasi diri.

"Saya tahu waktu Tuhan adalah yang terbaik, mungkin keinginan saya yang terlalu menggebu menjadi bumerang juga buat saya. Sekarang biarlah Tuhan yang bekerja atas hidup saya dan saya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan saya," pungkasnya.

Tulisan berlatar hitam polos yang diunggah Jonatan Christie pada 30 Juli 2021 lalu ini pun mendadak viral dan sempat kembali diserbu oleh warganet. Tidak sedikit warganet yang menilai postingan tersebut menjadi bukti kesungguhan Jonatan Christie untuk memperbaiki kesalahannya. Komentar di postingan tersebut juga dibanjiri dengan dukungan dan ucapan selamat dari warganet.

"And you come back with Thomas Cup Jo," komentar akun @ichbintheresa.

"terimakasih jojo for 3-0," imbuh akun @rhmi.jnrsh.

"Waktu Tuhan always the best, PROUD OF YOU JOJOOOOO!!!," tulis akun @chenwicita27.