×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Momen 2 pemain muslim Ajax buka puasa saat bertanding lawan Tottenham

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Momen 2 pemain muslim Ajax buka puasa saat bertanding lawan Tottenham

Keduanya pemain ini memutuskan tetap berpuasa meski sedang menghadapi laga penting.

09 / 05 / 2019 20:07

Brilio.net - Usai dibuat takjub dengan comeback Liverpool atas Barcelona, pertandingan lain semifinal Liga Champions nggak kalah seru. Laga leg 2 yang mempertemukan Ajax Amsterdan vs Tottenham Hotspur ini juga sukses bikin deg-degan. Gol ketiga Lucas Moura di detik akhir pertandingan membuat mimpi Ajax untuk tampil di final hancur berantakan.

Perjalanan klub asal Belanda di Liga Champions ini cukup mengejutkan. Bukan merupakan tim unggulan, namun skuat asuhan Erik ten Hag mampu jadi tim underdog yang mematikan. Mereka mampu mengalahkan tim unggulan termasuk Real Madrid yang notabene sang juara bertahan.

Selain ketatnya pertandingan yang digelar di Amsterdam ArenA, Kamis (9/5), ada momen menarik yang terlihat di lapangan. Pada babak pertama sekitar menit ke-24, dua pemain Ajax terlihat menepi untuk berbuka puasa. Ialah Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui. Keduanya tetap melaksanakan puasa meski sedang menghadapi laga penting.

Momen saat Mazraoui dan Ziyech berbuka puasa ini tertangkap kamera. Mazraoui terlihat menepi sebentar untuk mengambil gel energi dalam kemasan. Lalu ia menghabiskan menu buka puasanya itu sambil berlari kembali ke lapangan.

momen 2 pemain ajax buka puasa © berbagai sumber

Loading...

foto: Twitter/@mattspiro

Dilansir brilio.net dari laman as.com, Mazraoui dalam sebuah wawancara menegaskan akan tetap puasa pada laga penting tersebut. Ia merasa berpuasa di tengah pertandingan bukan sesuatu yang berat.

"Aku sudah terbiasa melakukannya. Ada masukan yang berbeda, tapi ini pilihan saya. Saya merasa cukup energik selama Ramadan," kata Mazraoui

Ahli fisioterapi Ajax, Raymond Verheijen, sebenarnya telah merekomendasikan Mazraoui dan Ziyech untuk menunda puasa. Verheijen menjelaskan, kurangnya makanan dan cairan dalam beberapa jam menjelang pertandingan dapat menyebabkan otot berkontraksi lebih lambat. Hal itu bisa meningkatkan risiko cedera.

Meski demikian, Ajax harus mengubur impiannya kembali ke laga final Liga Champions setelah 22 tahun. Sempat unggul dua gol di babak pertama, langkah klub asal Belanda ini harus terhenti usai Lucas Moura mencetak hattrick ke gawang yang dijaga oleh Andre Onana.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more