Brilio.net - Salah satu bintang sepak bola Eropa, Mohamed Salah jadi perbincangan hangat. Penyerang timnas Mesir yang kerap dipanggil Mo Salah tersebut baru-baru ini menyumbangkan sebagian hartanya untuk sebuah institusi kanker.

Dilansir dari egyptyanstreets.com, Kamis (8/8) Salah menyumbang USD 3 juta kepada rumah sakit kanker National Cancer Institute (NCI), Kairo, Mesir. Sumbangan Salah setara Rp 42,6 miliar, wow! Gedung NCI rusak akibat kebakaran.

Berita itu dikonfirmasi oleh Mohamed Al-Othman Al Kesht, Presiden Universitas Kairo. Universitas memantau NCI yang bertujuan untuk menyediakan perawatan kanker untuk pasien di Mesir.

moh salah sumbang institusi kanker © 2019 brilio.net

foto: corporatedispatch.com

Loading...

Ini bukan pertama kalinya pemain muslim Liverpool itu memberi sumbangan besar di Negara Mesir. Salah juga diketahui menyumbang ke desa asalnya 'Nagrig' secara rutin. Sifat dermawannya itu membuat Salah dijuluki The Happiness Maker. Donasinya digunakan untuk membeli peralatan rumah sakit, merenovasi sekolah, dan membeli beberapa unit ambulans.

Sebelumnya, Salah menolak villa mewah dari mantan presiden Zamalek, Mamdouh Abbas. Ia malah menyumbangkan uang tersebut ke kota asalnya.

Bukan hanya desanya yang mendapat manfaat dari kebaikan Salah. Ia telah menyumbangkan setara dengan EGP 644000 atau senilai lebih dari Rp 550 juta kepada Asosiasi Pemain Veteran Mesir. Selain itu, ia juga menyumbang hampir EGP 12.191.000 atau lebih dari Rp 10 Miliar kepada 57.357 Rumah Sakit Kanker Anak di Kairo.