Brilio.net - Menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga menjadi aktivitas penting di masa pandemi. Tapi tentu saja, saat berolahraga kamu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Lari atau bersepeda menjadi olahraga yang banyak dipilih masyarakat saat ini. Maklum kedua jenis olahraga individu ini mudah dilakukan di mana saja.

Nah buat kamu yang suka lari, PT Amerta Indah Otsuka bakal kembali menggelar ajang Pocari Sweat Run 2021 yang dilakukan secara hybrid, penggabungan virtual dan offline event dengan mengedepankan protokol kesehatan. Ajang yang digelar di tahun ke-8 ini rencananya akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2021.

Ajang ini menargetkan 100.000 pelari dari seluruh Indonesia. Tak heran jika ajang ini diklaim akan menjadi event lari terbesar di Indonesia. “Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati dalam jumpa pers secara virtual baru-baru ini.  

Pocari Sweat Run 2021 © 2021 brilio.net

Karena target jumlah peserta yang massif, pendaftaran Pocari Sweat Run IndonesiA 2021 untuk virtual akan dibuka pada 10 Maret 2021 yang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau di App Store.

Sedangkan untuk offline eventnya akan dibuka di kemudian hari setelah mendapatkan persetujuan jumlah pelari dari Pemerintah terkait. “Kami pun akan selalu mengikuti arahan dan berdiskusi terkait penerapan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan ketentuan pemerintah,” lanjut Puspita.  

Untuk slot virtual, pelari bisa berlari dari tempat masing masing. Pocari Sweat membuat paket slot lari yang variatif sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan berlari mereka.

Ajang ini akan melombakan 6 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih yaitu Running for kids, 3K, 5K, 10K, half marathon dan maraton yang dapat diikuti secara virtual. Peserta akan mendapatkan benefit e-bib Number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor.

Ajang ini pun disambut baik para sports enthusiast seperti Melanie Putria. Sejak awal mengikuti ajang ini, Melanie merasakan bagaimana konsistennya Pocari Sweat mengenalkan lari kepada masyarakat melalui edukasi #SafeRunning. “Hal Inilah membuat ajang lari Pocari Sweat Run memiliki kredibilitas yang tinggi dan diminati banyak pelari,” kata Melanie.

Sementara Daniel Mananta mengatakan 100.000 peserta merupakan jumlah yang sangat besar. Karena itu ajang ini memberi masyarakat kesempatan berolahraga bersama dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Dari dulu saya memang suka dengan visi misi yang dimiliki Pocari Sweat untuk mengajak semua orang hidup aktif jadi bisa sehat,” kata Daniel.

Yuk jaga kesehatan dengan berolahraga.