Brilio.net - Di masa pandemi, berolahraga menjadi salah satu keharusan untuk menjaga imunitas tubuh. Meski di rumah saja, bukan menjadi alasan untuk mager alias malas gerak. Nah buat kamu yang bosan dengan situasi di rumah dan ingin berolahraga, sekarang ini banyak loh ajang olahraga yang digelar secara virtual.     

Salah satunya Joox Virtual Race yang akan digelar 1-30 November 2020. Ajang besutan Joox bersama Gerak ini mempertandingkan olahraga lari dan sepeda. Berbeda dengan kompetisi olahraga virtual pada umumnya, ajang ini menghadirkan konsep squad pertama di Indonesia di mana para peserta bisa mendaftarkan komunitas mereka di aplikasi Gerak untuk berolahraga dan berkompetisi bersama secara virtual agar tetap merasa dekat meski di tengah pandemi. Tidak lupa, tentunya ada berbagai pilihan lagu yang telah dikurasi khusus Joox untuk menemani sesi lari dan gowes para peserta agar makin semangat.

“Sebagai social entertainment platform, Joox selalu berupaya tetap hadir untuk menemani #KataHati pengguna di mana pun dan kapan pun juga dengan konten dan kegiatan hiburan yang relevan dan sesuai kebutuhan, termasuk saat berolahraga. Melalui akang ini, Joox tidak hanya mengajak anak muda untuk menjaga kesehatan mental saja, tapi juga fisik,” ujar Head of Marketing Joox Indonesia, Yuanita Agata.    

Penasaran seperti apa Joox Virtual Race, olahraga sambil tetap bisa menikmati lagu-lagu kesayangan, berikut faktanya. 

1. Nih kategori lombanya 

Joox Virtual Race © 2020 brilio.net

Joox Virtual Race dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori lari dengan minimum jarak tempuh 42km dan sepeda dengan minimum jarak tempuh 100km. Siapa saja dapat ikut serta dalam acara ini secara gratis dengan melakukan pendaftaran sejak 12 Oktober 2020 di laman resmi di sini.

2. Banyak challenge seru

Joox Virtual Race © 2020 brilio.net

Setiap minggu, terdapat berbagai challenge seru berhadiah yang dapat diikuti demi terciptanya momen kebersamaan yang menyenangkan, seperti Workout from Home Challenge bersama Jennifer Bachdim. Lalu ada juga Karaoke Challenge bersama Ghea Indrawari, dan Best Route Challenge bersama Ibnu Jamil.

3. Begini mekanisme lomba

Joox Virtual Race © 2020 brilio.net

Untuk mekanismenya, peserta yang terdaftar di kategori lari maupun sepeda dapat merekam jarak tempuh mereka untuk kompetisi ini dengan aplikasi Gerak. Mereka juga bisa mengakses Joox versi mobile browser secara langsung di aplikasi Gerak di halaman tracker untuk menikmati suguhan playlist khusus dari Joox, seperti playlist bersepeda oleh Ibnu Jamil, lari oleh Ghea Indrawari, pemanasan oleh Jennifer Bachdim, zumba K-pop oleh Friday Noraebang, serta olahraga Joox Virtual Race 2020.

4. Banyak hadiah menarik

Joox Virtual Race © 2020 brilio.net

Di akhir periode acara, seluruh peserta yang berhasil menyelesaikan misi jarak tempuh akan mendapatkan e-sertifikat eksklusif dari Joox dan Gerak, termasuk juga medali dan trofi khusus, serta hadiah eksklusif seperti sepatu Nike Zoom Vaporfly limited edition, sepeda Element Fold X limited edition, jam tangan Garmin Forerunner 245 Garmin Music Japan edition, dan speaker Sony Extra Bass Bluetooth Speaker bagi top finisher yang berhasil mengumpulkan kilometer terbanyak di tiap kategori.

Yuk ikutan!