Brilio.net - Tim nasional Indonesia kembali harus menelan kekalahan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Di matchday kedua melawan Thailand yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam, Indonesia harus takluk dengan skor telak 0-3.

Dalam pertandingan yang hanya dihadiri sekitar 12.000 penonton itu, permainan kedua tim berlangsung cukup berimbang di babak pertama. Baik Indonesia maupun Thailand saling menyerang dan bertahan.

Skuat Garuda sempat mendapatkan peluang emas lewat kaki Irfan Bachdim di medit ke-33, sayang sepakannya masih dimentahkan penjaga gawang Thailand. Di menit ke-45, Thailand mengancam gawang Indonesia lewat tendangan bebas, beruntung Andritany berhasil menahan tendangan tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, Indonesia kembali mendapat peluang lewat umpan tarik Irfan Bachdim di menit 48, namun Beto gagal menyelesaikannya menjadi sebuah gol. Thailand akhirnya membuka keunggulan di menit ke-54 lewat tendangan terukur Supachok Sarachat.

Thailand menambah jumlah gol lewat tendangan penalti di menit ke-64 menyusul pelanggaran Andritany terhadap Supachok. Eksekusi penalti sukses dilakukan Theerathon Bunmathan.

Loading...

Seakan tak cukup unggul dua gol, Thailand mencetak gol ketiga di menit ke-73. Supachok Sarachat kembali menjadi aktor utama terjadinya gol ini.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia terus mencoba mengejar defisit tiga gol. Tendangan mendatang dari Saddil Ramdani masih menyamping dari gawang Thailand di menit 79. Tak ada lagi gol yang terjadi hingga peluit panjang wasit ditiup.

Dengan hasil ini, Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G tanpa meraih satu pun poin dalam dua laga. Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menjalani pertandingan yang tak kalah berat. Skuat Garuda akan melakoni partai tandang melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober 2019 mendatang.