Brilio.net - Olahraga mesti dibiasakan sejak dini. Hal ini untuk membuat anak-anak terbiasa hidup sehat. Banyak cara bisa diajarkan pada anak terkait olaharaga. Bisa dengan cara yang fun loh. Cara inilah yang dilakukan dalam KFC Elementary School Games (ESG) yang resmi dibuka di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya, Kamis (12/3). Di ajang besutan DBL Indonesia yang mengadaptasi konsep olimpiade ini menampilkan bidang seni dan olahraga.  

Tujuan ajang yang mengusung tema “Semua Bisa” ini tak lain untuk membentuk karakter dan mengajak anak untuk aktif bergerak. Tak heran saat acara pembukaan sedikitnya enam ribu pengunjung menghadiri acara yang akan berlangsung hingga Minggu (15/3).

KFC Games © 2020 brilio.net

Di ajang ini ada sembilan kompetisi utama yang dilombakan di antaranya KFC Basketball Competition, Ultra Milk Futsal Competition, KFC Singing Festival, KFC Drum Band Festival, Enervon-C Running Competition, Honda BeAt Quiz Bowl, Dance Festival, KFC Coloring, dan Drawing.

Layaknya olimpiade, peserta mendapat tantangan mengumpulkan medali dari setiap lomba yang diikuti untuk memperebutkan gelar “Best School” di Jawa Timur. Selain itu, banyak aktivitas lain yang dapat diikuti pengunjung dan orang tua, yakni workshop dengan berbagai macam tema dan face painting.

Loading...

KFC Games © 2020 brilio.net

Hendra Yuniarto, Marketing General Manager PT Fast Food Indonesia mengatakan bahwa penyelenggaraan KFC Elementary School Games ini merupakan upaya KFC Indonesia untuk mendukung pengembangan dan pembentukan karakter anak-anak sebagai future leader.

“Kami berharap dapat memberikan wadah bagi anak usia sekolah dasar untuk membentuk karakter menjadi future leaders dan mendorong anak agar mementingkan kolaborasi. Melalui event ini, kami ingin mengajak anak-anak untuk aktif serta membentuk karakter yg positif,” terang Hendra.

Hal ini pun diamini DBL Indonesia dengan pengalamannya terhadap pengembangan anak muda. Direktur DBL Indonesia, Masany Audri yang turut hadir dalam pembukaan KFC Elementary School Games mengatakan bahwa ia ingin terus melanjutkan untuk memberi energi lewat aksi positif kepada anak-anak sejak dini.

KFC Games © 2020 brilio.net

“Melalui acara ini, kami ingin mengenalkan konsep olimpiade kepada anak-anak, khususnya dalam bidang sports dan seni yang dikemas secara fun dan playfull. Kami berharap acara ini bisa menjadi alternatif kegiatan untuk mendorong anak-anak lebih bersemangat mengejar mimpi-mimpinya,” ungkap Sany.

Selain itu, ajang ini juga menyediakan banyak spot permainan untuk membuat para peserta dan pengunjung betah berlama-lama. Nah buat Sobat Brilio yang ingin tahu informasi seputar KFC Elementary School Games dapat kilk situs resmi esg.dbl.id atau akun instagram @esgindonesia dan melalui aplikasi DBL Play yang dapat di-download melalui App Store dan Playstore.