Brilio.net - Ratusan orang mulai dari remaja hingga orang tua antusias bersenam zumba di area Taman Budaya di wilayah Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (27/10) saat Car Free Day (CFD). Acara ini merupakan bagian dari kegiatan memeringati hari ulang tahun Dermaster Clinic Indonesia ke-6.

Nggak tanggung-tanggung lho. Senam zumba ini langsung melibatkan instrukur yang sangat piawai. Siapa lagi kalau bukan Liza Natalia. Ia pun memimpin senam zumba dari atas panggung.  

Zumba © 2019 brilio.net

Liza tak menyangka animo masyarakat untuk senam zumba begitu besar. Apalagi saat lagu yang diputar berirama dangdut, suasana semakin riuh dan semangat.

“Yang pasti seneng. Dengan olahraga bareng ini kita juga ingin membagi kebahagiaan pada orang banyak melalui zumba bareng. Momennya juga pas saat banyak orang berolahraga,” ujar Liza.

Zumba © 2019 brilio.net

Wanita berusia 43 tahun ini pun menjelaskan senam zumba jika dilakukan selama satu jam bisa mengurangi minimal 500 kalori. Karena itu olahraga ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menyusutkan berat badan, sekaligus menjaga bentuk tubuh tetap proporsional dan kencang. Bahkan menurutnya manfaat zumba juga bisa mengurangi stress.

“Kalau niatnya ingin kurus, ingin olahraga yang tidak bikin stress ya zumba. Karena zumba salah satu olahraga yang bikin happy, kumpul dengan teman-teman, dance bareng lagunya banyak jadi kita enggak boring. Stresnya jadi hilang,” ungkap Liza.

Zumba © 2019 brilio.net

Ia pun sangat yakin olahraga ini bisa makin popular di masyarakat. Karena itu Liza kerap memadukan gerakan zumba dengan berbagai jenis musik mulai dari hip hop hingga dangdut. Tujuannya agar masyarakat mau mencoba senam zumbadan merasakan manfaatnya. 

“Alhamdulillah zumba bukan hanya mewabah di Indonesia tapi juga di dunia. Ini positif agar masyarakat sehat,” imbuh Liza.  

Zumba © 2019 brilio.net

Yang jelas, masyarakat begitu antusias mengikuti gerakan yang diinstruksikan Liza sambil mengikuti alunan lagu yang mengiringinya. Usai senam, masyarakat pun antusias untuk foto bareng dengan Liza.  

Anita Putri, salah satu peserta merasa sangat senang bisa berolahraga zumba bareng. Padahal ia baru pertama kali mengikuti senam zumba.

Zumba © 2019 brilio.net

“Penasaran aja sih awalnya. Nggak tahu gerakannya kayak apa. Tapi pas ngeliat dan ngikutin, ternyata nggak terlalu susah. Karena senam bareng jadi seru aja,” ujar Anita kepada Brilio.net.   

Bukan cuma menggelar senam zumba bareng, Dermaster juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan sejumlah hadiah kepada masyarakat yang hadir. Selain itu, klinik ini juga menggelar kegiatan amal kepada beberapa panti asuhan di Jakarta.   

Zumba © 2019 brilio.net

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan Dermaster sebagai klinik pilihan kecantikan. Kami ingin merayakan anniversary dengan berbagi kegembiraan dengan masyarakat, dan agar lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” tutup Herry di sela-sela acara.