Brilio.net - Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodrigues saat melawan Semen Padang Minggu (15/10) kemarin.

Kepergian penjaga gawang yang hampir mengoleksi 500 caps bersama klub asal Jawa Timur itu mengundang banyak ucapan bela sungkawa dari dalam dan luar negeri. Choirul Huda tak hanya menjadi legenda bagi Persela, namun juga dunia sepak bola Tanah Air.

Kabar duka ini bahkan terdengar di luar negeri. Setidaknya ada empat pihak yang menyampaikan duka atas wafatnya kapten dari Persela Lamongan. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/10), ini pemain dan asosiasi sepak bola internasional yang turut berduka cita.

1. Paul Pogba

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Gelandang Manchester United, Paul Pongba menyampaikan bela sungkawa lewat Twitter resminya @paulpogba. "RIP Choirul Huda. Doaku menyertaimu dan keluargamu," tulis pemain kelahiran 1993 ini.

2. FIFA U17 World Cup

Organisasi sepak bola internasional FIFA U-17 menyampaikan duka cita atas meninggalkan Choirul Huda. "Dua cita paling mendalam dari kami untuk keluarga, teman, dan rekan satu tim Choirul Huda," tulis organisasi yang bermarkas di Zurich, Switzerland.

3. Organisasi sepak bola FIFA World Cup

 

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup) on

FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia juga mengucapkan duka cita. "Berita tragis di Indonesia hari ini, kiper populer Choirul Huda meninggal setelah bertabrakan di lapangan. Kami sampaikan belasungkawa untuk keluarga Choirul, klub, dan fans di Indonesia," tulisnya.

4. La Liga, liga profesional sepakbola Spanyol

choirul RIP kiper © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@LaLiga

Liga yang biasa disebut Primera División ini turut membagikan berita kematian Choirul Huda di laman Facebooknya dari laman Facebook Persela Football. Dalam postingan tersebut, banyak warganet yang turut berduka cita. "R.I.P CAPTAIN," tulis akun Facebok @Doulueagoes. Postingan ini sendiri sudah mendapat lebih dari 10.000 like.

Selamat jalan kapten. Semoga engkau dapat tempat terbaik di sisi-Nya!

(brl/ton)

(brl/ton)