Brilio.net - Kabar kurang mengenakkan datang dari pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ia terlibat kecelakaan saat menumpangi van di Malaysia. Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin pagi (13/1) di Jalan Tol Maju menuju Putrajaya.

Dilansir brilio.net dari bola.com, Senin (13/1), saat ini kondisi sang jawara Malaysia Masters 2020 itu dikabarkan stabil. Insiden nahas tersebut terjadi pukul 04.40 pagi waktu setempat. Mobil van yang ditumpangi Momota menabrak sebuah truk pengangkut barang di kilometer 13,7 ruas tol Maju Expressway (MEX).

Sopir yang mengendarai mobil maut itu tewas seketika di tempat. Sementara Momota dan penumpang lainnya dilaporkan selamat dengan hanya mengalami luka ringan. Adapun Kento Momota diketahui bersama rombongan pebulutangkis Jepang lainnya, yakni Hirayama Yu dan Marimoto Akifumi. Satu pebulutangkis lainnya adalah William Thomas dari Inggris.

Berdasarkan keterangan Bernama.com, mobil van yang dikendarai oleh Bavan Nageswarau itu hendak menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Beberapa saat usai kecelakaan, tim regu penyelamat langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan para korban.

kondisi terbaru kento momota kecelakaan malaysia © Instagram/@momota_kento

foto: malaysiakini.com

 

Bavan tewas di lokasi kejadian karena terjebak dalam kursi sopir yang ringsek usai bertabrakan. Sementara itu, Kento Momota dan tiga rekan lainnya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Putrajaya.

"Tubuh korban tewas dan semua penumpang yang mengalami luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya," kata Norazam Khamis, ketua Tim Pemadam Kebakaran Selangor.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Abdul Rahman Saddiq langsung mengunjungi RS Putrajaya guna memastikan kondisi Kento Momota dan korban lainnya.