Brilio.net - Acara grand launching klub olahraga Dewa United yang seyogyanya bakal digelar secara spektakuler di ICE BSD, Tangerang, Minggu 20 Juni 2021, terpaksa ditunda. Penundaan tersebut diambil pihak manajemen Dewa United mengingat makin melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang mendukung terlaksananya event ini. Terutama kepada masyarakat Indonesia yang sudah menantikan momen bersejarah grand launching Dewa United sebagai pertanda kehadiran kami di kancah olah raga dan hiburan Tanah Air. Kami terpaksa menunda grand launching ini,” kata Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo, Jumat (18/6).

Dewa United © 2021 brilio.net

Selain karena makin meningkatnya kasus penyebaran Covid-19, penundaan ini juga dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten Tangerang pun membuat rekomendasi agar grand launching Dewa United yang ada di wilayahnya ditunda.

Menurut Tommy, keputusan untuk menunda grand launching yang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya ini merupakan hal yang sangat berat. Tapi bagaimanapun, Dewa United adalah klub olahraga yang selalu mendukung langkah pemerintah. Terutama dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

“Dewa United berdiri bersama pemerintah dan semua pihak yang bersama-sama berjuang untuk melawan dan mencegah laju penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dewa United © 2021 brilio.net

Tommy melanjutkan, meskipun sebenarnya rencana grand launching tersebut akan dilangsungkan dengan penerapan protokel kesehatan ketat dengan undangan sangat terbatas dan semua yang hadir wajib swab antigen, namun pihaknya tetap tak ingin mengambil risiko tersebut.

Dewa United, kata dia, tak ingin menjadi pihak yang berpotensi menjadi cluster penularan Covid-19. “Saya ingin Dewa United sehat dan masyarakat sehat. Dewa United kuat, masyarakat kuat,” lanjut Tommy.  

Padahal, sebelumnya Dewa United berencana akan memperkenalkan tiga divisi olahraga yang bernaung di bawahnya yakni Dewa United Esports, Dewa United Football Club (FC) dan Dewa United Basketball Club (BC). Bahkan acara yang akan disiarkan secara live di channel Youtube Dewa United tersebut akan dipandu duet presenter Vincent dan Desta sekaligus menghadirkan Nidji dan Ben Utomo untuk membawakan anthem Dewa United.

Dewa United © 2021 brilio.net

Malah Dewa United juga mempersiapkan give away menarik 2 motor dan puluhan smartphone bagi yang beruntung saat menyaksikan grand launching tersebut.

Bukan tanpa alasan Dewa United ingin memperkenalkan ketiga divisi tersebut. Maklum, ketiga divisi ini sudah menunjukkan taringnya di kancah nasional dan internasional. Sebut saja Tim basket Dewa United yang diperkuat pemain-pemain top seperti Jamarr Andre Johnson dan Kevin Moses yang berhasil melaju ke semifinal IBL 2021.   

Lalu Dewa United FC juga telah memastikan bakal tampil di ajang Liga 2 bersama tim-tim besar Indonesia lainnya. Sedangkan Dewa United Esports sudah menunjukkan taringnya di kancah internasional.

Dewa United © 2021 brilio.net

Tim AOV mereka mewakili Indonesia dalam ajang Arena of Valor World Cup (AWC) 2021 pada Juni-Juli 2021. Malah salah satu pemain Dewa United Esports, Fahmi ‘Hussain’ Husaeni juga dipastikan melaju ke Kopenhagen Denmark membawa nama Indonesia dalam ajang FIFAe Nations Cup 2021 pada 20-22 Agustus 2021.

Dewa United, lanjut Tommy, berjanji akan memperkenalkan tiga divisi Dewa United di kemudian hari. Pastinya dengan konsep acara yang lebih megah dan lebih menarik. Dia berharap masyarakat Indonesia terus mengikuti perkembangan dan terus memberikan support kepada tim-tim Dewa United.

“Tunggu saja. Kami akan menggelar grand launching di lain kesempatan yang lebih menarik, dengan penataan venue mengusung konsep teknologi tinggi dan spektakuler,” tutup Tommy.