Brilio.net - Pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 berakhir per tanggal 8 Agustus 2021. Event olahraga empat tahunan ini membuat Tokyo selaku tuan rumah menyambut para tamu dengan maksimal agar para atlet merasa nyaman.

Salah satu yang jadi perhatian adalah makanan para atlet. Pada Olimpiade Tokyo kali ini, penyelenggara membuka tempat makan megah dengan berbagai makanan sehat. Penyelenggara membuat tempat khusus para atlet tinggal yang disebut kampung Olimpiade.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (8/8), berikut menu makanan harian atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Kimberley Woods.

@kimberleywoods

What I eat in the Olympic Village - following my nutritionists app guided by my week's training #food #olympics #athlete #fueling

Taste - Tyga

Pada unggahan TikTok atlet kano Kimberley Woods (@kimberlywoods), dia merekam sarapan pagi dengan kombinasi telur dan roti panggang klasik dengan sosis, yogurt, dan buah saat menjaga diet ketatnya. Dia juga berbagi makan siangnya lebih tinggi karbohidrat dan juga mengandung ayam untuk protein, dengan tambahan sayuran.

Untuk makan malamnya Kimberley mengatakan bahwa ia lupa untuk memvideokan makanannya, tetapi ia juga mengatakan bahwa makan malamnya adalah campuran sayuran.

2. Melissa Wu.

@melissapaigewu

Every day is the best day in the Olympic village! #tokyo2020 #olympicspirit #adayinmylife #food

Paradise - Bazzi

Berbeda lagi untuk atlet penyelam Australia, Melissa Wu. Pada unggahannya di TikTok (@melissapaigewu) dia mengatakan bahwa lebih menyukai makan di ruang santai yang terpisah dari dua lantai utama tempat makan yang tersedia. Karena dia lebih menyukai makanan tradisional Jepang seperti okonomiyaki atau tempura.

3. Erik Shoji.

@thelibero

Dinner tonight in the Tokyo Olympic Village! Also watching me eat is CRINGE #olympics #DontQuitYourDaydream #tokyo2020 #tokyo2021 #food

original sound - Erik Shoji

Pada atlet bola voli yaitu Erik Shoji asal Amerika Serikat, dia mengatakan sangat menikmati steak yang tersedia. Karena steak merupakan nutrisi yang cukup tinggi untuk membangun dan mempertahankan otot tanpa lemak.


4. Kelsey Robinson.

@kelseymarierobinson

Dinner at the Olympic village #tokyoolympics #teamusa #fyp #olympicspirit #volleyball #LeadWithLove

I'm So Hungry - Karter Zaher

Pada rekan satu negaranya dan sama-sama atlet bola voli Erik Shoji, yaitu Kelsey Robinson. Makanan untuk menjaga kebugarannya adalah salmon. Baginya kesehatan tulang sangat penting karena dia adalah atlet voli, dan salmon adalah penghasil selenium yang penting bagi tulang.

Erik Shoji dan Kelsey Robinson juga menuturkan bahwa ia juga mengonsumsi makanan khas Jepang, yaitu sushi gulung. Manfaat sushi bagi kesehatan tulang terletak pada kandungan kalsium dalam ikan.

Reporter: Nurul Fitriana