Brilio.net - Juara bertahan Piala Dunia, Jerman harus tersingkir pada fase penyisihan grup setelah dikalahkan Korea Selatan, 0-2 di Kazan Arena, Rabu (27/6). Kekalahan ini membuat Jerman berada di dasar klasemen Grup F dengan torehan tiga poin. Der Panzer sebelumnya dikalahkan Meksiko 0-1 dan menang 2-1 atas Swedia.

Kekalahan Jerman membuat grup F diwakili Swedia sebagai juara grup dan Meksiko sebagai runner-up. Padahal, dilaga terakhir Grup F, Meksiko tumbang di tangan Swedia, 0-3. Jerman hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak 16 besar. Namun apa mau dikata, Die Mannschaft harus tersingkir.

Yang cukup menarik, lolosnya Meksiko ke babak 16 besar seakan-akan membenarkan ramalan The Simpsons. Dalam episode “The Cartridge Family” yang dirilis pada 1997, The Simpsons memprediksi laga final Piala Dunia bakal berhadapan Meksiko vs Portugal. Nah lho.

Oh iya, sudah sering lho sitkom animasi komedi ini memiliki kemampuan memprediksi masa depan. Lihat saja ramalannya tentang Donald Trump sebagai Presiden AS yang diputar dalam sebuah episode 18 tahun lalu. Kemudian The Simpsons juga meramalkan tentang aksi Disney membeli 21st Century Fox yang jadi kenyataan.

Simpsons Piala Dunia © 2018 brilio.net

Karena itu banyak orang bertanya apakah ramalan The Simpsons tentang final Piala Dunia tahun ini bakal benar-benar terjadi. Apalagi setelah  pengguna media sosial menemukan episode The Cartridge Family itu.

Dalam episode itu keluarga The Simpsons menyaksikan laga antara Meksiko vs Portugal dalam sebuah pertandingan untuk memutuskan siapa yang bakal menjadi bangsa terbaik di dunia dalam sepakbola.

Memang dalam episode itu, penduduk Springfield datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola untuk melihat siapa negara terkuat dalam olahraga paling popular di jagad ini. Meksiko atau Portugal?

Simpsons Piala Dunia © 2018 brilio.net

Uniknya lagi, dalam serial itu ada juga tayangan iklan televisi yang menggambarkan seorang pemain Meksiko terlihat terjun ke bak mandi ditemani gadis-gadis berpakaian bikini. Kondisi ini juga diduga dilakukan para pemain Meksiko.

“Meskipun tidak ada indikasi yang jelas dari tahun berapa pertandingan itu berlangsung, satu detail telah mengarahkan pemirsa untuk percaya bahwa itu adalah final Piala Dunia 2018,” tulis surat kabar Portugal, Eco.

Anehnya banyak orang mulai percaya ramalan The Simpsons itu, khususnya para pendukung Portugal dan Meksiko. Ramalan ini pun mendapat banyak komentar di media sosial.

Simpsons Piala Dunia © 2018 brilio.net

Rupanya ada episode The Simpsons yang meramalkan final #WorldCup untuk Meksiko ...... ada yang tahu di mana kita dapat menemukan episode yang memprediksi Bayer 04 Leverkusen di Bundesliga 2018/19?” tulis akun Bayer 04 Leverkusen (@ bayer04_en).

Rupanya Simpsons meramalkan bahwa Meksiko dan Portugal bakal ke final Piala Dunia, dan kita semua tahu apa yang terjadi ketika mereka memprediksi sesuatu,” tulis Kofi Uzumaki (@KofiFromGH)

The Simpsons di season 9 (1997) memprediksi final sepakbola antara Portugal dan México !! Wow .. Aku terus terang tidak bisa menahan diri untuk tidak percaya ini karena kartun ini memiliki sejarah yang mengesankan tentang prediksi yang valid,” kicau Nesrine (@saturnnes)

Simpsons meramalkan bahwa Meksiko akan mencapai final Piala Dunia. Saya percaya hasil ini,” tulis Jules (@xMmePresidentx)

Nah kamu percaya ramalan The Simpsons?

 Nih videonya: