Brilio.net - Jerman harus angkat koper lebih cepat setelah kekalahanya lawan Korea Selatan dalam matchday terakhir grup F Piala Dunia, Rabu (27/6) malam. Kekalahan ini berujung pada kegagalannya lolos ke babak 16 besar. Bahkan Jerman yang tahun lalu begitu perkasa menjadi juara Piala Dunia 2014 ini harus tersingkir lebih cepat.

Sebelum turnamen ini, Der Panzer dijagokan untuk menjadi juara dunia. Sayangnya malah keok duluan. Jerman pun mengikuti jejak Spanyol, Perancis dan Italia yang gagal di babak awal setelah sebelumnya menjadi juara.

Kekalahan ini pun direspons di dunia maya. Banyak meme dan joke dalam bentuk video ataupun cuitan yang memberikan reaksinya tentang kekalahan tim besutan Joachim Low.

Dari sekian video itu, ada satu yang begitu viral di Facebook. Video ini dibagikan akun @Hariyono dan akhirnya beberapa akun YouTube mengunggah ulang. Video ini memperlihatkan seorang bocah yang melipat bendera Jerman. Ia secara perlahan melipatnya menjadi ukuran yang lebih kecil.

Loading...

Satu hal yang membuat video ini begitu menohok adalah bakcksound lagu yang dipopulerkan oleh Sheila on 7 yang berjudul Berhenti Berharap. Nuansa lagunya yang begitu menyedihkan pas dengan kegagalan Jerman yang harus pulang lebih awal. 

Lantaran pas dengan backsound-nya, karuan saja video ini menjadi viral dan sudah dibagikan belasan ribu kali. Bagaimana menurut kamu, khususnya fans Jerman?