×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini kata CdM Indonesia soal prestasi kontingen Indonesia, bikin bangga

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Ini kata CdM Indonesia soal prestasi kontingen Indonesia, bikin bangga

Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan

Para tokoh bangsa bersedia berkumpul untuk memberi dukungan kepada para atlet

30 / 08 / 2018

Brilio.net - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Syafruddin sangat bangga dengan pencapaian kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Maklum hingga saat ini Indonesia sudah membukukan 87 medali yang terdiri dari 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu.

Syafruddin menilai pencapaian ini merupakan kerja keras dan perjuangan bersama seluruh anak bangsa. Atlet dan pelatih berjuang dengan darah dan keringatnya di medan pertandingan.

Sementara masyarakat, pemerintah, DPR, aparat TNI dan Polri, media, dan seluruh anak bangsa memberi dukungan begitu dahsyat. Dukungan inilah yang membuat kontingen Indonesia bisa meraih prestasi dengan posisi jauh melampaui target.

Syafruddin CdM © 2018 brilio.netTim Media CdM Kontingen Indonesia

“Terus terang, ini prestasi yang sangat membanggakan, bahkan sedikit mengejutkan, karena dalam satu dekade terakhir, kontingen Indonesia posisinya selalu diluar 10 besar dalam Asian Games. Nyatanya, dengan dukungan semua pihak, kita bisa bangkit,” kata Syafruddin saat jumpa pers di ruang Main Press Center (MPC), kompleks Jakarta Convention Center, Rabu malam (29/8/2018), sesaat setelah Indonesia membukukan emas ke-30 dari Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta. 

Loading...

Syafruddin juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh bangsa yang bersedia berkumpul untuk memberi dukungan kepada para atlet pencak silat yang sedang berjuang di arena pertandingan.

“Kita bisa saksikan di seluruh media hari ini para tokoh bangsa berkumpul di Padepokan Silat Taman Mini untuk mendukung atlet kita yang dengan heroik meraih enam medali, sehingga dari pencak silat kita bisa meraih total 14 medali emas,” ujar Syafruddin.

Dia juga menegaskan kehadiran para tokoh bangsa itu sekaligus menjadi makna bahwa olahraga bisa mempersatukan tokoh bangsa. Sebagaimana diketahui, saat laga Pencak Silat hadir para tokoh seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden kelima Megawati, dan Prabowo Subianto.

kebersamaan jokowi prabowo di ajang silat © Biro Pers dan Media Istana KepresidenanBiro Pers dan Media Istana Kepresidenan

“Ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang utuh, demi kebangkitan olahraga, kebangkitan bangsa Indonesia,” lanjut Syafruddin.

Capaian prestasi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 hendaknya menjadi momentum bagi Indonesia menuju prestasi kelas dunia.

“Sebagai Chef de Mission, tugas saya akan selesai begitu Asian Games ini ditutup 2 September nanti. Saya hanya ingin titip pesan, semoga prestasi Asian Games ini kita bisa jadikan sebagai momentum bagi kebangkitan olahraga di Tanah Air. Ini pekerjaan bersama seluruh stakeholder olahraga di Indonesia, agar pembinaan dan pelatihan olahraga nasional bisa terus ditingkatkan,” kata Syafruddin.

Mantan Wakapolri ini menyatakan, tahun depan Indonesia harus bersiap mengikuti SEA Games di Filipina, dan Olimpiade 2020 di Jepang. Oleh karena itu, sebaiknya setelah Asian Games, jangan buang-buang waktu lagi agar semua stakeholder olahraga di Indonesia langsung bersiap menjadi juara di Sea Games, lalu dilanjutkan dengan Olimpiade.

“Para atlet sebaiknya langsung try out. Kita harus merebut juara di SEA Games 2019 meski kita tidak tuan rumah. Kita harus optimistis, karena support dan dukungan kuat dari seluruh anak bangsa itu sangat dahsyat,” kata Pak Syaf, begitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini biasa disapa.

Indonesia kini sudah berada di empat besar dalam perolehan medali di ajang Asian Games 2018. Namun peluang menambah medali emas masih terbuka bagi kontingen Indonesia, karena masih ada sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya adalah brigde, tinju, dayung, dan olahraga air.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more