Brilio.net - Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan besar di partai kedua Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium pada Kamis (7/9) malam. Kali ini, Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak sembilan gol tanpa balas. Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-19 menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B.

Melihat kemenangan besar ini, publik menyambutnya dengan antusias dan punya harapan yang tak kalah besar. Masyarakat berharap, rekor gol bakal kembali diukir Timnas dan mampu meraih juara.

Namun, tahukah kamu jika kemenangan besar Timnas Indonesia yang ditukangi Indra Sjafri bukan merupakan yang pertama kalinya? Biar ingatanmu kembali lagi, berikut pesta gol Timnas ketika dilatih Indra Sjafri dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/9).

1. Timnas U-19 vs Filipina di Piala AFF U-18 2017 (9-0)

foto egy maulana bintang muda timnas © 2017 instagram

Dari 9 gol itu Feby Eka Putra mencetak tiga gol, sementara empat gol lainnya masing-masing dibagi rata oleh Egy Maulana Vikri dan M. Iqbal. Sedangkan, sisanya dicetak M. Rafli dan Resky Fandi Witriawan.

2. Timnas U-18 vs Pakistan di Piala Pelajar Asia 2012 (25-0)

Timnas Indonesia istimewa

 

Tercatat 12 gol dilesakkan Sabeq Fahmi Fahrezy. Sementara, sisanya masing-masing dua gol dilesakkan oleh Jali, Muchlis, Zulfikar, Daolo, Mariando serta Hagi, Eriyanto, dan Syamsul dengan masing-masing satu gol.

3. Timnas U-16 vs Guam di Piala Asia U-16 2011 (17-0)

Timnas Indonesia istimewa

Lesakan 17 gol itu dicetak oleh Ichsan Kurniawan (5 gol), Terens Owang Puhiri (4 gol), Tedi (4), Marthius Asso (2), Sabeq Fahmi (1), dan Hariansyah (1 gol).