Brilio.net - Kabar bahagia kembali datang dari kontingen Indonesia cabang olahraga pencak silat. Pasalnya, pada Senin (27/8) Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menyusul kesembilan orang temannya yang berhasil menyabet medali emas.

Kedua atlet tersebut berhasil menggenapi 8 perolehan medali emas di gelaran Asian Games 2018 pada hari ini. Monita sukses menaklukan pesilat asal Laos, Vongphakdy dengan skor 5-0. Sementara itu, Abdul Malik berhasil mengalahkan Muhammad Faizul, pesilat dari Malaysia dengan skor 5-0.

8 emas pencak silat © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@Opcux

Dengan begitu, total perolehan medali emas dari Indonesia saat ini telah mencapai 20 keping. Artinya, target medali emas sebanyak 16 keping dari pemerintah pun telah tercapai.

Lebih dari itu, kesempatan bagi Indonesia untuk memperoleh medali emas pun masih terbuka lebar. Masih terdapat Maria Londa yang akan turun di nomor atletik. Selain itu, di cabang olahraga bulutangkis ada Jonatan Christie di nomor tunggal putra, pasangan Kevin Sukamuljo/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra yang akan berlaga di babak final Selasa (27/8) besok.

Loading...