Brilio.net - Kabar bahagia kembali datang dari kontingen Indonesia di gelaran Asian Games 2018. Pasalnya, pada Senin (27/8) pagi, Puspa Arumsari yang merupakan atlet pencak silat berhasil menyabet medali emas di nomor seni tunggal putri.

Bertempat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta gadis manis tersebut sukses meraih peringkat pertama dengan total poin 467. Ia unggul atas Nurzuhairah Mohammad Yazid asal Singapura dan Cherry May Regalado dari Filipina yang secara berurutan meraih perak dan perunggu.

puspa arumsari © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Seperti yang diketahui, medali emas yang diperoleh oleh Dara, sapaan akrab gadis kelahiran tahun 1993 ini, merupakan medali emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga pencak silat. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kebanggaan besar tersendiri bagi banyak pihak.

Dalam sebuah potongan video yang diunggah di Twitter oleh Gie Wahyudi, Dara sendiri, yang mana telah menjajal pencak silat sejak usia 10 tahun, tak kuasa untuk menahan air mata bahagianya pada saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Dengan begitu, hingga berita ini diturunkan, Indonesia telah berhasil meraih 13 keping medali emas, 13 perak, dan 25 perunggu di pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

(brl/del)