Brilio.net - Setiap orang wajib berpenampilan menarik kapan pun dan di mana pun, terlebih ketika bertemu dengan orang lain. Biar kesannya selalu bagus dan bikin nyaman saat mengobrol dengan orang lain. Apalagi buat kamu yang masih jomblo dan pengen cepet dapat pacar, kamu wajib berpenampilan yang bersih dan menarik. Hal ini berlaku juga buat atlet.

Atlet bukan cuma berlaga di lapangan, mereka juga perlu berpenampilan eye catching layaknya orang lain. Tapi memang tak semua orang punya selera penampilan yang sama, pun tak semuanya punya selera fashion yang bak model. Semua itu bergantung pada selera masing-masing.

Nah, kalau bicara kehidupan atlet di luar lapangan, gimana ya gaya berpenampilan mereka sehari-hari? Berikut udah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (23/8), lima atlet dalam dan luar negeri yang punya gaya berpenampilan keren sesuai selera masing-masing.

1. Christiano Ronaldo (sepak bola).

JH_atlet kayak model © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Siapa yang nggak kenal winger Real Madrid satu ini? Prestasinya di dunia sepak bola begitu cemerlang. Sukses dengan sepak bola yang mendatangkan pundi-pundi uang, CR7 merambah dunia bisnis. Baru-baru ini dia meresmikan hotel atas namanya, Pestana CR7 Hotel di tempat kelahirannya, Pulau Madeira, Portugal.

Nah, dengan gaya hidupnya dan pergaulannya saat ini, dapat dikatakan mantan Irina Shayk ini adalah sosialita. Hal ini memengaruhi caranya berpenampilan. CR7 selalu tampil rapi dan trendi dalam banyak kesempatan, baik pas santai dengan baju casual sampai formal dengan setelan kemeja yang membalut tubuh atletlisnya secara pas.

Soal rambut, CR7 bisa dikatakan nggak terlalu punya gaya rambut yang neko-neko. Dia kerap tampil dengan gaya rambut super cepak, terkecuali warnanya yang pernah dicat pirang. Selebihnya, CR7 selalu tampil dengan rambut rapi yang bikin penampilannya kelihatan seger, ganteng, dan bersih.

2. Irfan Bachdim (sepak bola).

JH_atlet kayak model © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@ibachdim

Di luar negeri boleh ada CR7, tapi Indonesia punya Irfan Bachdim. Cowok yang sudah punya dua anak dengan sang istri, Jennier Kurniawan, ini jadi idola banyak orang kala awal kemunculannya pada tahun 2010-an. Selain wajahnya yang cakep blasteran Indonesia-Belanda, kemampuannya nggak bisa dianggap enteng. Cowok yang tergabung di Persema Malang ini pernah menjadi bagian timnas Indonesia dalam Piala AFF 2010 walaupun kala itu timnas Indonesia gagal.

Tahun 2014, Irfan kembali dipanggil seleksi untuk membala Indonesia dalam Piala AFF, namun dia cedera pada seleksi tahap akhir sehingga gagal masuk timnas. Kabarnya, pelatih timnas Alfred Riedl memanggil kembali cowok yang merumput di  klub J2 League, Consadole Sapporo, Jepang ini untuk Piala AFF 2016. Irfan masuk ke dalam daftar 47 pemain yang dipanggil seleksi.

Nah, kalau bicara penampilan di luar lapangan, berbeda dengan CR7 yang lebih ke gaya rapi dan trendi, kakak ipar pesepakbola Kim Kurniawan ini justru sering tampil casual dan pakai topi. Kemungkinan terpengaruh sang istri yang merupakan seorang model, tampilan Irfan tampak asyik dengan beragam model pakaian. Rambutnya juga pernah gondrong seleher dan kini cepak.

3. Neymar (sepak bola).

JH_atlet kayak model © 2016 brilio.net

foto: plus.google.com/coolmenshair.com/ronaldo7.net/neymarjr.net

Pesepak bola asli Brasil yang merumput di klub raksasa Eropa, Barcelona ini usianya baru 24 tahun tapi prestasinya moncer banget. Pada usianya yang masih muda, Neymar dikabarkan mengungguli CR7 dalam banyak aspek sepak bola. Dikutip dari UEFA.com, hal ini dilihat perbandingannya saat usia mereka sama. Misalnya saja pencapaian gol Neymar saat berusia 24 tahun sebanyak 209 gol, jauh dari pencapaian gol CR7 saat berusia 24 tahun yakni sebanyak 111 gol. Lantas, trofi yang didapatkan Neymar adalah sebanyak 14, sedangkan CR7 hanya 7.

Nah, gimana dengan penampilan Neymar? Ngunggulin CR7 juga? Bisa dikatakan penampilan Neymar nggak "sebersih" penampilan senior lintas klub-nya itu. Neymar tampak lebih kasual. Tapi baik Neymar maupun CR7 beberapa kali tampak berpenampilan menggunakan tutup kepala seperti topi.

Nah, uniknya dari Neymar ini, dia terbilang suka ganti-ganti gaya rambut. Rambut lurus gondrong, rambut jabrik cepak, rambut mohawk dengan cat pirang, rambut mohawk dengan sisa di belakang yang panjang, sampai ala kekinian undercut.

Kamu pun bisa cobain gaya-gaya rambut ala Neymar. Tapi apa pun gaya rambutmu, pastikan kamu keramas pakai Clear Men Ice Cool Menthol. Sampo satu ini bikin kamu makin pede di depan cewek gebetan karena rambutmu bebas ketombe, segar, dan selalu sehat. Kalau kamu masih jomblo, maka kamu pun jadi jomblo berkualitas.

4. Alexandra Asmasoebrata (pebalap mobil).

JH_atlet kayak model © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@as_alexandra

Cewek 28 tahun yang lahir dari keluarga pebalap ini adalah pebalap perempuan Indonesia pertama dan satu-satunya di kelas gokart maupun mobil formula. Cewek yang sudah menikah dengan pengusaha bernama  Dias Baskara Dewantara ini sudah banyak menorehkan prestasi di kancah Asia.

Pada tahun 2011 lalu, cewek yang kerap dipanggil Andra ini meraih Juara II kategori pebalap Asia dalam ajang Asian Formula Renault (AFR) 2011 di Zhuhai International Circuit, China. Dua tahun berikutnya, putri dari Alexandra Asmasoebrata ini berhasil menyabet posisi ketiga dalam Seri IV Asian Formula Renault (AFR) 2013 pada Round 8 di Zhuhai International Circuit, China.

Nah, soal penampilan sehari-hari cewek yang mulai balapan sejak usia 11 tahun ini terbilang fashionable namun nggak menor. Kalau kamu kepo akun Instagram pribadinya di @as_alexandra, tampak Andra jarang memulas wajahnya terlalu tebal. Sesekali dia juga menjadi model produk fashion. Dia juga sering banget mengurai rambutnya. Andra nyadar rambutnya bagus kali, ya, hehehe. Cantiknya Indonesia banget!

5. Virat Kohli (kriket).

JH_atlet kayak model © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@virat.kohli

Virat Kohli adalah atlet kriket asal India berusia 27 tahun. Virat pernah meraih beberapa penghargaan dalam dunia olahraga, terkhusus kriket, antara lain ICC One Day International Player of the Year Award (2012), People's Choice Awards India for Favorite Sportsperson (2012), dan Arjuna Award for Cricket (2013).

Sebagai atlet, Virat memiliki tubuh atletis. Virat membalutnya dengan tampilan kasual dan sedernaha, misal kaus. Tapi yang bikin cewek memeleh ada aura karismatiknya gara-gara cambang dan kumis di wajahnya, khas kegantengan orang India. Tatanan rambutnya juga rapi dengan model slicked back.