Brilio.net - Siapa yang tak ingin tampil jauh lebih muda dari usianya saat ini? Boleh kok rajin melakukan perawatan dengan biaya mahal, tapi sebenarnya kamu bisa melakukan cara sederhana dan mudah, lho. Kamu bisa memulai dengan cara berbusana dan gaya padu padan yang tepat. Seperti dilansir brilio.net dari Brightside, Senin (15/8), berikut ini gaya berbusana yang bisa kamu coba agar kelihatan lebih muda:

1. Be bold.

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

Tampaknya obsesi untuk selalu tampil rapi terkadang sedikit membosankan dan kuno. Berapapun usianya, kamu bisa tampil sedikit berani lewat pemilihan aksesori. Nah, yang harus kamu lakukan adalah menambahkan satu unsur yang menarik dan tak terduga pada pakaian yang sedang dikenakan. Bisa dengan syal, rok atau blouse dengan motif yang unik.

2. Mengenakan pakaian dengan motif sesimpel mungkin.

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

Kaus bergaris dengan model simpel dapat membuat kamu terlihat lebih ceria dan penuh semangat. Usahakan untuk memilih pakaian bermotif garis horizontal yang sempit. Pasalnya jika garis-garis lebih luas akan membuat badanmu terlihat lebih besar.

3. Tunjukkan gaya unik ala kamu.

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

Penambahan aksesori dapat memberikan kesan pada penampilan. Satu kalung besar, sepasang anting besar, atau gelang akan membuat penampilanmu lebih menonjol. Namun tetap ingat untuk mengenakan aksesori seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan.

4. Pilih warna pakaian yang cerah.

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

Warna yang cerah akan membuat kamu terlihat lebih muda. Salah satu warna efektif yang bisa kamu coba adalah memakai pakaian dengan kerah putih. Warna cerah juga akan memantulkan sinar, sehingga kulit kamu terutama kulit wajah akan terlihat lebih bersinar.

5. Kenakan celana jeans.

gaya lebih muda © 2016 brilio.net

Celana jeans adalah pilihan sempurna untuk menunjukkan bentuk tubuh sekaligus menyembunyikannya. Banyaknya ragam potongan celana jeans saat ini membuatmu harus pintar memilih dan mengombinasikan. Namun tampaknya skinny jeans masih menjadi primadona bagi siapa saja yang ingin penampilannya terkesan kasual dan lebih muda.