×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gamers siap-siap! Bakal ada liga eSport terbesar di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Gamers siap-siap! Bakal ada liga eSport terbesar di Indonesia

Dok. Telkomsel

Hadianya sampai Rp 3 miliar lho

18 / 10 / 2018 01:45

Brilio.net - Kini yang namanya games bukan lagi sekadar hiburan mengisi waktu luang. Games sudah menjadi gaya hidup. Bahkan nggak jarang lho anak muda menjadikan games sebagai jenjang karier. Jadi jangan heran jika banyak dari mereka yang berusaha keras menjadi gamers profesional atau atlet elektronik sport (eSport).

Apalagi kini banyak institusi yang menggelar kompetisi eSport. Selain sebagai ajang mengasah kemampuan bermain games, nggak sedikit kompetisi yang digelar untuk mencari bakat para atlet eSport agar bisa lebih profesional dan bisa bertarung di dunia internasional.

Buat Sobat Brilio penyuka games ada kabar menarik nih. Telkomsel sebagai salah satu provider telekomunikasi, melalui Dunia Games bakal menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019.

Liga Esport Telkomsel © 2018 brilio.net(Brilio.net/Yani Andryansjah)

Kompetisi yang dapat diikuti seluruh gamer di Indonesia ini dibagi dalam tiga liga yaitu Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League. Total hadiah yang disediakan nggak tanggung-tanggung lho, Rp 3 miliar. Nggak cuma itu, para pemenang juga berkesempatan ikut bertanding di IGC 2019.

Loading...

Menurut Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Liga eSport Dunia Games.

“Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata Alistair di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Liga Esport Telkomsel © 2018 brilio.netVice President Brand and Communication Telkomsel Nirwan Lesmana (ketiga dari kiri), Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI DR Raden Isnanta (tengah), serta Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram (kedua dari kanan) saat meresmikan Liga eSport yang digelar oleh Dunia Games Telkomsel di Jakarta, (17/10). (dok. Telkomsel)

Saat ini, lanjut Alistair, layanan game online memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu pihaknya selalu berupaya meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman.

“Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambah Alistair.

Sementara Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram mrngungkapkan, Liga eSport Dunia Games akan diikuti lebih dari 45.000 peserta yang terbagi lebih dari 6.000 tim. Selama liga berlangsung ditargetkan 60 juta online viewers dari lebih 24.000 pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan. Nggak heran jika liga ini akan menjadi turnamen eSport terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini.

Liga Esport Telkomsel © 2018 brilio.net(Brilio.net/Yani Andryansjah)

“Melalui Liga ini, di samping berkompetisi kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport,” kata Crispin.

Oh iya, games yang dipertandingkan pada liga eSport ini adalah Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games League, Free Fire untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League. Nah buat Sobat Brilio yang mau menguji kemampuannya, pendaftaran Dunia Games League sudah bisa diakses secara online di sini.

Dunia Games League secara serentak diadakan di 141 kota dan 13 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Dunia Games Esports Stadium, Jakarta. Registrasi Dunia Games League dimulai pada awal Oktober 2018 dan mulai berkompetisi pada akhir Oktober 2018.  

Liga Esport Telkomsel © 2018 brilio.net(Brilio.net/Yani Andryansjah)

Sedangkan Dunia Games Campus League akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia dan 12 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League. Registrasi Dunia Games Campus League akan dibuka pada akhir November 2018 dan Dunia Games Pro League dibuka pada awal Januari 2019.

Jadi tunggu apalagi? Buruan deh daftar.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more