Brilio.net - Pertandingan pertama Grup F pada Selasa (13/6) lalu mempertemukan tim nasional Austria melawan Hungaria. Meski tidak diunggulkan ternyata Hungaria memberikan kejutan dengan berhasil mengalahkan Austria dengan skor 0-2 lewat gol Adam Szalai dan Zoltan Stieber.

Kiper Hungaria, Gabor Kiraly berhasil mempertahankan gawangnya sehingga tak kebobolan satu gol pun. Bicara tentang Kiraly, rupanya pemain ini resmi memegang rekor pemain tertua sepanjang sejarah Euro.

Dilansir brilio.net dari eurosport.com, Rabu (15/6), saat Kiraly turun menghadapi Austria dirinya sudah berusia 40 tahun 74 hari. Catatan tersebut mengalahkan Lothar Matthaus yang berusia 39 tahun 91 hari pada EURO 2000.

gabor kiraly  © 2016 brilio.net

Kiraly sudah 18 tahun menjadi anggota tim nasional Hungaria dengan total 104 kali turun lapangan. Jumlah itu juga membuatnya jadi pemegang rekor penampilan terbanyak bersama Hungaria.

Loading...

Selain dikenang sebagai pemain tertua oleh para penggemar sepak bola. Kiraly memiliki ciri khas sendiri dengan penampilannya yang selalu memakai celana kiper model training yang kebesaran. Sehingga tampak mencolok dan terkesan oldies jika dibandingkan dengan kiper lainnya.

"Saya adalah kiper dan bukan model. Hal terpenting bagi saya adalah kenyamanan dalam pakaian," pungkasnya