Brilio.net - Saat ini isu keberagaman lagi jadi sorotan. Maklum deh, hampir setiap hari ada saja pemberitaan yang menyoroti soal kebhinekaan di Indonesia. Malah ada yang beranggapan keberagaman di Indonesia kini sedang dipertaruhkan.

Beda pendapat kerap kali berujung pada konflik. Terlebih di media sosial, masalah beda pendapat seringkali meruncing. Tapi baru-baru ini foto yang diunggah Bali United FC bisa menjadi renungan buat mereka yang berbeda pendapat.

Dalam foto yang diunggah pada 5 Juni 2017 itu, tiga pemain Bali United yang berbeda keyakinan menunjukkan selebrasi rasa syukur mereka dengan agama yang masing-masing mereka anut.

“Karena perbedaan keyakinan tidak akan menghalangi kami untuk mencapai tujuan yang sama. Bali United Jaya!,” tulis akun Bali United FC.

Sontak postingan ini pun mendapat tanggapan positif dari para netizen. Setidaknya, foto ini disukai lebih dari 8.000 dan lebih dari 10 ribu kali dibagikan.

“Subhanalloh adem liatnya klo begini Mind. Jaga Bali mind jgn smp kaya dijakarta.. walaupun saya bukan dari bali tapi saya angkat topi buat kerukunan Umat disana. Smoga Bali tetap jaya,” tulis akun Mohamad Komarudin.

“Moment ini yg sngat di tungggu ketika banyak orang di luar sana yg seakan menanyakan arti dari bhenika tunggal eka, di bali hal itu sngat lah nyata, ijin share dmin!!!,” sambung Mang Tera

“Inilah Bhineka Tunggal Eka sebenarnya.. Angkat topi untuk bali united, jangan mau daerahnya di obok2 oleh paham radikal sprt di bbrp daerah khususnya di jakarta..” tulis Aguz Cung.

Salut deh buat Bali United.