Brilio.net - Prestasi kembali ditorehkan atlet bulu tangkis Indonesia. Ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, baru saja berhasil meraih gelar Kejuaraan Dunia Badminton 2019. Pada partai final yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiiss pada Minggu (25/8), pasangan berjuluk The Daddies ini berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Di balik kemenangan tersebut, ada momen haru di luar lapangan yang tidak tersorot pandangan masyarakat. Yakni momen saat Hendra/Ahsan berdoa di pinggir lapangan sebelum laga final. Potret ini diunggah Herry Iman Pierngadi yang merupakan pelatih dari pasangan ini.

Saat itu, Herry sempat memotret detik-detik ketika Hendra/Ahsan sedang mojok di pinggir lapangan untuk berdoa. Terlihat keduanya sangat khusyuk memanjatkan harapan-harapan kepada Sang Pencipta. Salah satu mereka menengadahkan tangannya.

"DOA SEBELUM TANDING...BERSERAH KEPADA TUHAN," ujar Herry seperti brilio.net lansir dari unggahan Instagram miliknya, Selasa (27/8).

momen hendra/ahsan berdoa final haru © berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@herry_ip

Potret ini tentu saja membuat warganet haru. Apalagi momen seperti itu jarang sekali tersorot kamera televisi dan jarang diketahui masyarakat. Hasilnya, Hendra/Ahsan mampu menumbangkan wakil kuat dari Jepang. Dengan kemenangan tersebut membuat ganda senior ini meraih gelar juara dunia untuk kali ketiga.

Sedangkan untuk Hendra sendiri, ini adalah keempat kalinya ia menaiki podium juara. Selain dengan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan juga pernah merasakan gelar juara saat masih berpasangan dengan Markis Kido pada tahun 2007 lalu.

Usai diunggah pelatih Herry, potret Ahsan/Hendra berdoa sesaat sebelum final itupun mencuri perhatian warganet. Banyak yang salut dengan perjuangan pasangan ini baik di dalam lapangan saat pertandingan, maupun di luar lapangan.

"Contoh yang baik, berlatih keras sudah, menjaga kondisi sudah, tinggal melibatkan Sang Pencipta untuk urusan hasilnya," kata akun @gentakharismaislam.

"yaampun indah nya perbedaan mereka," ujar akun @ekapranacitra.

"Beda keyakinan, beda ras bersatu bersama untuk Indonesia tercinta," tulis akun @fitri.dhewie_.