Laga menjadi panas karena Thailand berhasil mencetak gol pertama lewat sundulan Anan Yodsangwal pada menit ke-65. Thailand kembali menyamakan skor 2-2 pada injury time lewat sepakan Yotsakorn Burapha. Indonesia dengan kilat menyusul skor menjadi 3-2 gol lewat cukilan bola dari Irfan Jauhari membobol gawang Thailand dalam injury time.

timnas U-22 indonesia raih emas SEA Games © Instagram/@pssi

foto: Instagram/@pssi

Pada babak injury time kedua, Indonesia berhasil memperjauh skor menjadi 4-2 lewat tendangan mulus dari Fajar Fathur Rahman. Skor skuad Garuda semakin besar lewat tendangan Beckham Putra. Skor akhir menjadi 5-2, Indonesia berhasil menjadi pemenang laga ini.

Keributan sempat terjadi antara dua bench tim setelah Irfan Jauhari mencetak skor. Pertandingan sempat terhenti karena saling pukul antara dua ofisial. Wasit harus mengeluarkan kartu merah, yakni untuk ofisial kedua tim dan masing-masing pemain Thailand dan Indonesia, Soponwit Rakyart dan Komang Teguh.

Thailand kemudian harus bermain dengan sembilan pemain lantaran Jonathan Khemdee harus keluar lapangan usai duel dengan Rio Fahmi.