Brilio.net - Penggemar sepak bola dunia sempat tersihir pemain sayap Timnas Prancis yang bermain di klub Premier League Inggris West Ham United, Dimitri Payet (29). Aksi-aksi dan golnya di babak penyisihan grup A membuat para pecinta bola berdecak kagum, bahkan diramal akan jadi pemain terbaik turnamen.

Namun dalam partai final yang di gelar Minggu (10/7) malam waktu setempat, Payet tiba-tiba menjadi bahan cemoohan hampir seluruh pecinta bola. Bukan karena kekalahan Prancis namun karena aksi tekelnya terhadap mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Akibat terjangan Payet ke arah lutut, CR7 tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit 27.

Di media sosial Instagram, Twitter maupun Facebook, nama Payet dihujat habis-habisan. Ada yang menuduh tekelnya sengaja, namun ada pula yang mengatakan itu tidak disengaja. Seperti di akun Instagram Rajabola, unggahan tekel Payet terhadap CR7 ramai dikomentari para followernya.

Payet Dibully © 2016 brilio.net

"Sengaja tuh," tulis Wasis mengomentari. Sementara Adhie menambahkan "Jelas sengajaa...coba kalian liat bola di lapangan hijau bukan di kaki ronaldo kenapa payet malah mengambil bola dikaki ronaldo bagian atas...di sana gk ada bola...itu pertandingan bola harus nya bola yg diincar bukan kaki....bola dibawah yg dihajar kaki bagian atas yg gk ada bola kan lucu...".

Loading...

Payet Dibully © 2016 brilio.net

Bahkan didalam unggahan akun IG Plesbol, makian kasar banyak ditujukan kepada Payet.

"F**k demitri payet," komentar Ifdhal. "Pateekm Janc*k!" sambung Faris.

Payet Dibully © 2016 brilio.net

Ya, ibarat nila setitik rusak susu sebelanga, Aksi brilian Payet selama turnamen Euro 2016 terhapus aksi tekel kerasnya pada CR7.