Kapten Timnas Portugal ini juga dikabarkan akan mendapat gaji sebesar 200 juta Euro atau senilai Rp 3,33 triliun.

Menurut jurnalis sepak bola Fabrizio Romano, jumlah gaji tersebut akan membuat Ronaldo menjadi pesepak bola yang meraih gaji tertinggi sepanjang masa.

Kepindahan Ronaldo ke Arab Saudi pun cukup menjadi kejutan. Terlebih, Ronaldo sempat menyatakan ingin terus bermain di level tertinggi yakni di Eropa.

Ronaldo resmi diboyong ke klub Arab Saudi Twitter

foto: Twitter/@AlNassrFC_EN

Awalnya, Ronaldo dikabarkan hanya ingin bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions. Namun, sampai penghujung 2022, tak ada satupun klub Liga Champions yang tertarik memboyongnya.

Sementara itu, pihak Al Nassr mengumumkan kesepakatan Ronaldo melalui kanal media sosial mereka di Twitter dan Instagram. Klub asal kota Riyadh ini menyampaikan kegembiraan mereka karena telah mendatangkan salah satu pemain terbaik di dunia.

"Sejarah telah terjadi. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda @AlNassrFC," tulis akun resmi klub @AlNassrFC_EN.

Ronaldo resmi diboyong ke klub Arab Saudi Twitter

foto: Twitter/@AlNassrFC_EN

Sebelum mendarat di Arab Saudi, Ronaldo sempat diisukan dengan klub-klub seperti Chelsea dan Atletico Madrid. Selain itu, peraih lima kali Ballon D'or ini bahkan sempat dikabarkan akan kembali ke klub remajanya di Portugal, Sporting Lisbon.