Brilio.net - Atlet bulu tangkis Jonatan Christie belum lama ini menjadi buah bibir. Atlet tunggal putra Indonesia ini baru saja bertunangan dengan Shania Junianatha pada Minggu (26/12) kemarin. Langkahnya menuju hubungan yang lebih serius dengan Shania Eks JKT48 tak lama lagi akan terwujud.

Selain kabar pertunangannya, Jonathan diketahui akan menuntaskan nazarnya jika dia mendapatkan bonus dari pemerintah usai membawa Piala Thomas ke Indonesia. Pria 24 tahun itu berjanji akan membagikan setengah persen dari bonus yang diterimanya nanti kepada atlet Tanah Air yang membutuhkan.

nazar jonathan untuk mantan atlet © 2021 Instagram

foto: Instagram/@jonatanchristieofficial

"Beberapa waktu lalu sy sempat bernazar jika saya mendapatkan penghargaan yg dtg dari pemerintah dan sesuai pembagian yg sy dapatkan nnti, sy ingin memberikan 50% dari penghargaan yg saya dapatkan untuk para mantan Atlet yg mungkin sekarang hidup nya 'berkekurangan' atau tidak seberuntung kami semua para atlet jaman sekarang," tulisnya dalam sebuah postingan, Senin (27/12).

Jonathan juga meminta kepada pengikutnya di Instagram untuk memberikan informasi jika ada mantan atlet yang warganet kenal, untuk diberikan nomor kontak yang bisa dihubungi.

"Tolong kalo ada yang tau siapa org nya dan tau harus menghubungi kmna, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya. Dan kalo boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasi nya selama menjadi Atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," tulis Jonathan di keterangan.

nazar jonathan untuk mantan atlet © 2021 Instagram

foto: Instagram/@badminton.ina

Beruntung, pemerintah akhirnya memberikan penghargaan berupa bonus atas prestasi para atlet di Piala Thomas Indonesia. Jokowi memberikan bonus sebesar Rp 10 miliar untuk tim Piala Thomas Indonesia lewat PBSI pada Senin (27/12).

Ini bukan pertama kalinya Jonathan melakukan nazar. Pria yang pernah meraih medali emas di Asian Games 2018 itu juga pernah mendonasikan hartanya sebesar Rp 50 juta bagi korban erupsi Semeru. Jonathan juga pernah menyumbang sebagian rezekinya pada saat bencana gempa di Lombok, dengan membangun masjid di NTB.

(brl/lin)

(brl/lin)