×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Danny Welbeck cedera engkel parah, begini kronologinya

0

BRILIO » Olahraga

Danny Welbeck cedera engkel parah, begini kronologinya

Pemain Arsenal ini langsung menerima perawatan medis di lapangan.

(brl/lea)

09 / 11 / 2018 11:04

Brilio.net - Klub Liga Premier Inggris, Arsenal sedang siterpa kabar yang kurang menyenangkan setelah penyerang andalannya Danny Welbeck mengelami cedera serius di bagian engkel. Cedera parah ini didapatnya saat laga kontra Sporting CP di babak grup Liga Eropa, Jumat (9/11) dini hari tadi.

Eks punggawa Manchester United itu mengalami cedera parah setelah berduel dengan bek Sporting, Bruno Gaspar. Pergelang kakinya terlihat bergeser dari tempatnya setelah ia terjatuh di posisi yang salah. Welbeck yang dimainkan sebagai starter itu kemudian ditandu ke luar lapangan dan digantikan oleh Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-29.

Ngerinya cedera pergelangan kaki Dany Wellbeck, banjir simpati © 2018 brilio.net

foto: sportbible.com

Pemain asal Inggris itu langsung menerima perawatan medis di lapangan dengan dibantu selang oksigen. Dilansir dari thesun.co.uk, manajer Arsenal, Unai Emery mengonfirmasi jika Danny Welbeck langsung dilarikan ke rumah sakit.

Unai Emery juga mengaku bahwa cedera yang dialami Welbeck adalah kabar terburuk dari pertandingan itu. Welbeck telah bekerja dengan baik dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun cedera engkel parah yang dialami Welbeck adalah cedera yang serius.

Ngerinya cedera pergelangan kaki Dany Wellbeck, banjir simpati © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@OptusSport

Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 0-0. Sebuah hasil imbang yang harus dibayar mahal dengan cedera parah yang mendera striker andalan mereka, Danny Welbeck.

Cederanya Danny Welbeck ini dinilai menjadi salah satu alasan Arsenal tak mampu berikan kemenangan di kandang mereka. Unai Emery mengaku jika cederanya Welbeck berpengaruh kepada mental semua pemain Arsenal yang merasa empati kepada Welbeck.

Ngerinya cedera pergelangan kaki Dany Wellbeck, banjir simpati © 2018 brilio.net

foto: sportible.com

Cedera ini jelas menjadi kabar buruk. Para rekannya pun mengucapkan keprihatinannta, salah satunya adalah Santi Cazorla, eks pemain Arsenal.

 

Selain Santi Cazorla, pemain Arsenal yang tak dibawa pada laga ini, Mesut Ozil pun mengungkapkan kesedihannya atas cedera yang dialami Welbeck.

 

Pemain Timnas Inggris tak hanya absen untuk Arsenal. Mengingat cederanya yang mengerikan ini, pelatih timnas Gareth Southgate tidak akan bisa menurunkannya. Nama Danny Welbeck pun dimasukkan Gareth Southgate dalam daftar pemain timnas Inggris untuk laga uji coba melawan USA dan National League melawan Kroasia.

 

(mgg/renno Hadi Ananta)




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more