Brilio.net - Piala Sudirman 2021 akan segera berlangsung. Piala Sudirman sendiri merupakan turnamen bulu tangkis dua tahunan yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia. Tahun ini merupakan tahun ke tujuh diselenggarakannya Piala Sudirman.

Turnamen ini akan digelar pada tanggal 26 September 2021–3 Oktober 2021 mendatang di Energia Areena di Vantaa, Finlandia. Tim Nasional (Timnas) bulu tangkis Indonesia turut serta dalam ajang perlombaan ini.

Sejumlah atlet bulu tangkis yang akan mewakili Indonesia yakni tiga pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lalu ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Serta dua pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy.

Namun ternyata terdapat cerita unik yang dialami oleh Timnas Sudirman Cup. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @fsuprihatin03, Jumat (24/9). Melalui cuitannya pemilik akun tersebut membagikan erita unik hari pertama yang dialami oleh tim Indonesia.

foto: Twitter/@fsuprihatin03

Dari unggahan pemilik akun Twitter @fsuprihatin03 tersebut menyebutkan terdapat lima cerita unik yang dialami oleh para pejuang bulu tangkis asal Indonesia tersebut. Pertama pesawat yang ditumpangi oleh para atlet ini gagal mendarat pada percobaan pertama. Lalu Praveen Jordan atau yang biasa disebut Ucok diketahui hanya membawa satu koper padahal ia akan bepergian selama dua bulan.

Kemudian cerita unik berikutnya yakni pemain ganteng Kevin Sanjaya diketahui membawa ikan cakalang dan ditahan oleh petugas bandara. Tidak hanya itu saja bahkan Kevin juga diketahui membawa rendang sebanyak 10kg.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @kevinsukammood, menceritakan kronologi bagaimana rendang dan ikan cakalang milik Kevin Sanjaya ditahan oleh petugas bandara. Koper yang dibawa oleh Kevin ini terendus oleh anjing pelacak bandara di pintu keluar.

@kevinsukammood

Balas @akusiapaaya18 kasian ya Mpin ##TebakRasaOREO ##fyp ##kevinsanjaya ##ikancakalang ##kevinsanjayasukamuljo ##sudirmancup ##sudirmancup2021

suara asli - Mpin

Berdasarkan cerita dalam video 10 box rendang yang dibawa oleh Kevin hanya tinggal enam. Menurut cerita memang nasib Kevin sedang apes saja karena keluar saat sedang ada anjing pelacak tersebut. Karena memang tidak diperbolehkan membawa daging. Tidak hanya itu saja cerita unik terakhir yang dialami oleh para atlet Timnas Sudirman Cup ini beras yang dibawa pun turut ketumpahan sampo.

Cerita unik yang dialami oleh para atlet Timnas Sudirman Cup ini seakan penuh drama saat di bandara. Semoga saja akan ada kabar bahagia yang datang dari para atlet timnas ini dari ajang Sudirman Cup yang diikutinya.

(brl/far)

(brl/far)