Brilio.net - Sebelum bergulirnya EURO 2016, publik tentu berharap dapat melihat aksi-aksi penyelamatan gemilang dari kiper hebat seperti Gianluigi Buffon, David De Gea, maupun Manuel Neuer.

Di klub bola yang ada di Eropa, mereka dikenal langganan bikin aksi-aksi heroik yang bikin berdecak kagum.

Namun dalam gelaran Euro 2016 ini mereka sepertinya kalah pamor dibanding kiper Tim Nasional Hungaria, Gabor Kiraly. Kiper yang sudah malang melintang di berbagai liga sepak bola Eropa itu punya beberapa faktor unik yang bikin dia jadi pusat perhatian. Ada empat keunikan yang dimilikinya, berikut yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber Minggu (26/6)

1. Pakaiannya nyentrik.

GABOR © 2016 brilio.netFoto : GiveMeSport

Loading...

Gabor Kiraly ini tipikal kiper lawas yang suka memakai celana training panjang. Karena kostumnya ini ia bahkan dijuluki Pajamas Man, alias Si Piyama.

2. Merupakan pemain tertua yang berlaga di Piala Eropa 2016.

GABOR © 2016 brilio.netFoto : 101greatgoals

Kiper yang sudah 106 kali memperkuat Timnas Hungaria ini merupakan pemain tertua yang berlaga di EURO 2016 ini. Usianya saat ini adalah 40 tahun.

3. Sering bikin aksi lucu nan menarik.

Saat pertandingan melawan Portugal, ia bikin aksi lucu dengan membuat tendangan palsu dan lemparan melewati sela kakinya. Ini videonya :

Tendangan Palsu.

Lemparan lewat sela-sela kaki.

4. Membawa Hungaria lolos ke 16 besar.

GABOR © 2016 brilio.netFoto : espnfc

-Tanpa nama besar, Hungaria dibawanya lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Tentu lolosnya Hungaria tak lepas dari andilnya dalam menjaga gawang.