Brilio.net - Karakter putri duyung memang sangat melekat dipikiran kita. Ditambah lagi saat ini sudah banyak aksesoris busana dengan gambar putri duyung, bahkan ada juga baju renang yang persis seperti putri duyung dengan ekor di bawahnya.

Banyak dari kita yang ingin sekali bisa berenang ala putri duyung namun sangat kesulitan. Namun ternyata, gaya berenang ala putri duyung atau yang dikenal sebagai mermaiding bisa dipelajari loh.

Bahkan, olahraga marmaiding ini tengah populer di kalangan masyarakat Amerika Serikat. Olahraga ini memungkinkan kamu berenang layaknya putri duyung. Ditambah dengan ekor dan sirip, kamu akan terlihat mirip putri duyung.

Dilansir brilio.net dari elitdaily, Sabtu (23/6) rumah mode khusus pakaian kebugaran Fin Fun mencipatkan pakaian renang dengan bahan dasar menyerupai sirip ikan. Pakaian tersebut diberi nama Fin Fun Mermaid. Agar pakaian renang tersebut lebih terkesan profesional, Fin Fun bekerja sama dengan Christine Dustin, pelatih bersertifikat Renang AS untuk mengajari berenang ala putri duyung.

Dustin mengatakan bahwa olahraga itu disebut "mermaiding" karena kamu dapat memutar tubuh untuk mendorong tubuh maju saat berenang. Nah, mermaiding pada dasarnya seperti berenang pada umumnya namun dengan teknik berbeda.

Namun, perlu diketahui, gerakan mermaiding menuntut kamu untuk menyempurnakan teknik "dolphin kick". Jadi, kamu harus mendorong diri sendiri saat kaki kamu tertutup ekor, yang berarti kamu tidak memiliki rentang gerak kaki penuh.