Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini electronic sports (e-Sports) menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati anak muda. Tak jarang dari mereka bertekad ingin menjadi pemain profesional. Apalagi, jalan menuju ke arah itu sangat terbuka lebar dengan digelarnya berbagai turnamen dari skala lokal hingga internasional.

Selain itu, itu hadiah yang ditawarkan juga sangat menggiurkan. Tak heran setiap kompetisi e-Sports digelar selalu dipenuhi peserta, termasuk penonton. Yang cukup menarik, ekosistem olahraga berbasis permainan daring di Indonesia kini juga semakin berkembang.

Ditambah lagi saat ini berbagai lembaga terus memberikan perhatian khusus pada pengembangan ekosistem olahraga yang diminati semua kalangan ini. Sebut saja PT Link Net Tbk (LINK) lewat First Media bersama sejumlah mitra yang baru-baru ini menggelar First Warriors, audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

First Warrior © 2019 brilio.net(Ki-ka) – Alvan Tri Cahyadi, Managing Director PT Mega Sentral Autoniaga (authorized Dealer Renault Sumatera Utara Khususnya Kota Medan), Charly Chairuddin SH, Direktur PT Mega Sentral Autoniaga (authorized Dealer Renault Sumatera Utara Khususnya Kota Medan), Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk. (First Media), Andi Tanadi, Branch Area Wilayah Medan PT Link net Tbk. (First Media), Melissa, Head of Business Development PT Link Net Tbk. (First Media) & Skyla, Juri First Warriors secara resmi membuka kompetisi offline First Warriors di Medan

Ajang ini dihelat di enam kota besar, Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Dalam kompetisi ini, First Media menggandeng Yamisok, Garena Indonesia, dan Indonesia eSports Association (IESPA).

Loading...

Gelaran di enam kota ini dibagi menjadi dua kompetisi yaitu offline dan online. Kompetisi offline diawali di Medan yang bertempat di Sun Plaza pada 15 september 2019. Disusul Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019, dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.

Sementara untuk kompetisi online diadakan pertama di Batam pada 9-13 September 2019, dilanjutkan di Semarang pada 16-20 september 2019. Sedangkan untuk audisi finalis akan diadakan di High Ground Cafe, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada 15-26 Oktober 2019. Untuk grand final akan diadakan di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dengan menampilkan tim juri yakni SKYLA, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

First Warrior © 2019 brilio.net

“Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia. Secara khusus, First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di Tanah Air,” ujar Deputy CEO PT Link Net Tbk, Victor Indajang saat jumpa pers kompetisi offline First Warriors di Sun Plaza, Medan, akhir pekan lalu.

Dalam ajang ini dipertandingkan gim Free Fire, mobile game yang lagi popular saat ini. Karena itu tak heran jika First Media bermitra dengan Garena untuk membawa e-Sports Free Fire di season pertama ini.

“Khusus untuk Medan, kami terus melakukan berbagai kegiatan yang mendukung e-Sports. Kami harap wakil dari Kota Medan dan Sumatera Utara mampu bertarung dengan baik di grand final dan terpilih menjadi bagian dari tim First Raiders,” kata Branch Head wilayah Medan PT Link Net Tbk, Andi Tanadi.  

First Warrior © 2019 brilio.netPara peserta First Warrior  

Kompetisi ini ditargetkan bisa diikuti sekitar 15 ribu peserta yang kan bertarung di lebih dari 100 pertandingan. Oh iya, pendaftaran peserta kompetisi ini sudah dibuka sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019 lalu.

Nantinya, 48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang di tiap kota akan dikarantina. Mereka akan dibekali materi dari para ahli dan mentor agar menjadi tim profesional yang akan bertanding di grand final di Jakarta.

Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar dan satu unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media yaitu First Raiders. Wuih, keren!

(muhammad ikram/mgg)