×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Atlet badminton ikut tes CPNS, tingkah Kevin bikin salah fokus

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Atlet badminton ikut tes CPNS, tingkah Kevin bikin salah fokus

Potret atlet ini dibanjiri komentar warganet.

28 / 11 / 2018 10:51

Brilio.net - Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masih berlangsung. Pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), baru saja mengeluarkan kebijakan dan peraturan baru terkait passing grade CPNS.

Pasalnya, hingga masa akhir seleksi, tak lebih dari 10 persen yang mampu lolos ke tahap selanjutnya. Mayoritas peserta gugur pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jumlah yang sangat minim ini tentunya akan berpengaruh pada tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS yang membutuhkan jumlah peserta sekurang-kurangnya tiga kali formasi yang telah ditetapkan.

Antusiasme masyarakat terhadap Seleksi Nasional CPNS 2018 tergolong cukup tinggi, dengan jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 4 juta. Berbagai orang dari latar belakang yang berbeda-beda tidak luput mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ini, nggak terkecuali para atlet-atlet negara yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Sekitar 298 atlet dari seluruh cabang olahraga, ikut mendaftar Seleksi Nasional CPNS 2018 ini. Salah satu di antara mereka adalah atlet cabang olahraga bulutangkis yang memiliki segudang prestasi.

Loading...

atlet badminton ikut cpns © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@badminton.ina

Berdasarkan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) nomor 6 tahun 2018, atlet yang bisa mendaftarkan diri menjadi CPNS adalah mereka yang memiliki prestasi berskala internasional antara tahun 2014 hingga 2017.

Minimal prestasi yang dicapai adalah medali perak di ajang Olimpiade dan Paralimpik di 2014 dan 2016, medali perak di Asian Games 2014 dan Kejuaraan Dunia 2016, serta minimal medali emas di ajang Sea Games dan Asean Paragames di tahun 2015 dan 2017.

Dengan demikian, atlet yang berprestasi di Asian Games dan Asian Paragames 2018 belum bisa mengikuti seleksi CPNS kali ini. Kendati demikian, para atlet akan mendapat keistimewaan yakni passing grade kelulusan SKD akan diambil dari passing grade terendah.

atlet badminton ikut cpns © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@badminton.ina

Nama-nama atlet bulutangkis seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tontowi Ahmad, Greysia Polii, Nitya Krishinda, Hendra Setiawan, Marcus Gideon Fernaldi hingga Kevin Sanjaya terlihat mengikuti ujian Computer Asissted Test (CAT) dalam rangkaian seleksi CPNS 2018.

Atlet-atlet tersebut mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh. Momen atlet bulutangkis mengikuti seleksi CPNS ini diabadikan dalam potret yang dihimpun brilio.net dari akun Instagram @badminton.ina berikut ini, Rabu (28/11). 

atlet badminton ikut cpns © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@badminton.ina

Dalam foto tersebut, tampak Jonatan Christie, Anthony Ginting, Praveen Jordan, Greysia Polii, Nitya Krishinda hingga Kevin Sanjaya mengikuti CAT sebagai rangkaian penerimaan CPNS 2018. Dari sekian atlet yang mengikuti seleksi CPNS, ternyata tingkah Kevin Sanjaya bikin warganet salah fokus lho.

Atlet yang terkenal tengil di lapangan ini alih-alih terlihat fokus menjalani tes, dirinya justru terlihat tersenyum-senyum saat mengerjakan CAT. Tak hanya itu, Kevin juga terlihat menutupi wajahnya saat juru kamera mengambil fotonya lebih dekat.

atlet badminton ikut cpns © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@badminton.ina

Sontak potret atlet tersebut dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka yang salah fokus pada tingkah Kevin Sanjaya saat mengikuti tes CPNS ini.

"wajah wajah bingung,kevin segitunya ya? jawab nya jangan sampe rubber ya," tulis akun @triapriliadinda99.

"Tetep ya mukanya jojo paling serius gk lg latihan gk lg ujin,klo si kevin senyum2 melulu,senyum karna bisa atau karna gk bisa tuh, sukses buat smua atlet hebat ini tanpa terkecuali," kata akun @qia_aditia.

"Hahaha kevin pusing yaaa," ujar akun @nonshien23.

"@dsroni2 Kevin paling Pusing," tulis akun @pradityautama19.

"kevin kenapa ketawa ketawa gitu hahahha," kata akun @mayaeldevya.

Kendati demikian, Kevin termasuk atlet yang paling cepat selesai mengerjakan tes CPNS ini. Dalam unggahan di akun Twitter @INABadminton, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon dan Hendra Setiawan tampak sudah berada di luar ruangan tes.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more