Brilio.net - Pertandingan Indonesia melawan Thailand di leg pertama Final Piala AFF berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Berbagai tekanan silih berganti dilakukan pemain Thailand ke gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga.

Ketika menit ke-18, Andik Vermansyah membawa bola dari sisi kiri lapangan Thailand. Namun, karena perebutan yang sengit, Andik berbenturan dengan pemain Thailand. Akibat salah jatuh, tampaknya kaki sebelah kiri Andik cedera.

Setelah diberi perawatan oleh tim medis, Andik kembali bisa bermain. Namun, saat sebuah serangan Indonesia yang hampir mengancam gawang Thailand, Andik kembali jatuh dan mengerang kesakitan. Tampaknya, cedera di kaki Andik sangat serius sehingga akhirnya ditarik lalu digantikan oleh Zulham Zamrun.

Indonesia kembali membangun serangan dengan melakukan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan Thailand. Strategi ini tampaknya terbaca oleh Thailand. Lewat sebuah umpan yang matang, Teerasil Dangda berhasil menceploskan bola ke gawang dengan sundulannya. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Thailand di babak pertama.

Semoga Andik baik-baik saja serta Timnas Garuda dapat melibas Thailand...

Loading...