Brilio.net - Pandemi virus corona Covid-19 memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Turnamen-turnamen di berbagai cabang olahraga turut terkendala. Para atlet juga ditekankan untuk memenuhi protokol kesehatan. Rombongan atlet bulu tangkis Indonesia yang pulang dari Inggris setelah mengikuti All England 2020 pada Maret lalu juga melakukan karantina mandiri di asrama atlet PBSI di Cipayung, Jakarta.

"Kami beruntung tetap melakukan karantina mandiri selama ini, jadi atlet masih bisa terkondisi dari sisi kebugaran dan feeling mainnya," ujar Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto seperti dikutip Brilio.net dari Liputan6, Minggu (21/6).

Karantina mandiri ini bertujuan membantu atlet mempersiapkan turnamen 2020 yang akan berlangsung pada pertengahan Agustus mendatang.

Selama lockdown, para atlet ini tidak diizinkan PBSI kembali ke rumah. Selain itu, tidak ada yang boleh masuk dan keluar asrama.

"Sejak All England, saya belum pulang ke rumah. Kalau ada yang masuk asrama, cuma sampai pos satpam," ujar Jonatan Christie seperti dikutip dari Liputan6 dalam wawancara online bersama BNPB Indonesia, Minggu (21/6).

Loading...

Selain itu, para atlet juga menjalani rapid tes virus corona.

"Kami sudah tiga sampai empat kali melakukan rapid tes selama tiga bulan ini," imbuh atlet yang akrab disapa Jojo itu.

Nah, Sobat Brilio penasaran nggak sih aktivitas beberapa bintang bulu tangkis selama karantina di asrama PBSI? Berikut Brilio.net rangkum dari berbagi sumber, Minggu (21/6), keseruan mereka meskipun harus karantina di asrama dengan protokol kesehatan yang ketat.

1. Anthony Sinisuka Ginting.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Stay home, stay fit, stay healthy and stay awesome!

A post shared by Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony) on

Ginting dan kawan-kawan melakukan olahraga ringan biar badan tetap sehat. Dia tuliskan dalam video di atas "Stay home, stay fit, stay healthy and stay awesome!" yang diunggah pada 18 April lalu.

Tampak atlet 23 itu bersama Shesar Hiren Rhustavito, Ikhsan Rumbay, Chico Wardoyo, dan Karono sedang melakukan pemanasan bersama.

2. Shesar Hiren Rhustavito.

Aktivitas 5 pebulu tangkis karantina di asrama PBSI, curi perhatian berbagai sumber

foto: Instagram/@shesarhirenfc

Wakil tunggal putra yang akrab disapa Vito ini latihan angkat beban. Di sela-sela olahraga, tampak Ginting iseng ambil video story, nih. Jojo juga nggak mau ketinggalan ikutan iseng. Sebaliknya, Vito godain Ginting, nih.

Gaya Vito angkat beban juga mencuri perhatian kaum hawa. Kolom komentar unggahannya berikut ini dihiasi komentar pujian dan rayuan para fans.

Aktivitas 5 pebulu tangkis karantina di asrama PBSI, curi perhatian berbagai sumber

foto: Instagram/@shesar94

"Mas vito juga ya sehat2," ujar akun @andrianifitri20 membalas caption Vito, "Jangan lupa olahraga, tetap semangat.."

3. Chico Wardoyo.

Selain workout bareng-bareng pebulu tangkis lain, beberapa atlet juga seru-seruan main musik, loh. Di antaranya Chico Wardoyo bareng Vicky Angga Saputra, Anthony Sinisuka Ginting, dan Karono. Tampak mereka menikmati mengcover lagu Falling in Love milik J-Rocks secara akustik.

4. Jonatan Christie.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Percayalah ini di lakukan setelah 1,5 jam latihan Gym . : Don't wanna know - Maroon 5 (feat. Kendrick Lamar)

A post shared by Leonardus Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Sama seperti kawan-kawan lain, rutinitas harian Jonatan Christie alias Jojo selama karantina di asrama PBSI adalah olahraga. Seperti unggahannya dalam video di atas. Sama seperti aksinya buka baju tiap kali menang bertanding, kali ini postingannya banjir pujian dan bikin gagal fokus dari kaum hawa.

"Cobaan macam apa ini??" ketik akun @yohanasilalahi25.

"Baru 2 menit njir yg nonton 600an," seru akun @aanjelitaahmad.

"Rahasia roti sobek," tulis akun influencer terkenal @edhozell.

"Aduhhh sayang," kata akun @jesicabere.

"Semangat bang jojo," ujar akun @ebymarcos.

5. Ikhsan Rumbay.

Aktivitas 5 pebulu tangkis karantina di asrama PBSI, curi perhatian berbagai sumber

foto: Facebook/Ikhsan

Atlet 20 tahun ini juga ikut menjalani karantina di asrama PBSI. Selama karantina, dia rutin olahraga. Salah satunya angkat beban, lari di treadmill, serta gowes pakai sepeda statis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

JANGAN LUPA OLAHRAGA GAES . . . . Video: IGS JOJO

A post shared by Ikhsan Leonardo Fansbase (@sahabat_rumbay) on

Tak ketinggalan juga Ikhsan Rumbay dan kawan-kawan latihan bulu tangkis tetep, dong.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ikhsan Leonardo Fansbase (@sahabat_rumbay) on