Brilio.net - Olahraga skiping alias lompa talit sangat familiar. Sebab, olahraga satu ini paling mudah dilakukan dan murah. Bagaimana tidak, kamu cukup mencari tali dan mau melompat-lompat. Apalagi menurut penelitian, 10 menit skiping setara dengan berlari sejauh delapan mil.

Jika kamu bertanya-tanya berapa panjang tali skiping yang seharusnya, caranya cukup berdiri di tengah tali. Apabila pegangan skiping mendekati bahumu, maka tali itu terlalu panjang. Sementara jika berada di bawah pinggang, itu terlalu pendek. Namun, apabila baru bermain skiping, sebaiknya mulai dengan tali yang lebih panjang.

Tali skiping biasanya dibikin dari PVC, kulit, manik plastik keras atau kawat. Bahan tali dari kulit jadi pilihan karena memiliki daya tahan saat digunakan di luar ruangan, di permukaan beton dan permukaan kasar lainnya. tak heran jika tali kulit digunakan di gym tinju selama beberapa dekade.

Nah, berikut tali skiping dari plastik berbiaya rendah, kulit tradisional sampai ke tali yang terhubung aplikasi smartphone terbaik di dunia dihimpun brilio.net dari independent, Kamis (10/).

1. Lonsdale Leather Skipping Rope: Rp 69 ribuan (Lonsdale)

Loading...

tali skiping independent

Tali skiping ini populer dengan petinju. Kamu bisa melihat tali kulit ringan ini bisa membantu meningkatkan koordinasi dan ketangkasan. Tali memiliki pegangan busa yang nyaman dan juga berbobot.

2. Tangram Smart Rope: Rp 1 jutaan (Very)

tali skiping independent

Ini adalah tali skiping dengan LED yang bisa menampilkan data kebugaran, seperti kalori yang terbakar dan jumlah lompatan. Tali ini dilengkapi dua set bantalan bola di setiap pegangan yang memungkinkan rotasi tali mulus. Kamu juga bisa mengkoneksikannya dengan aplikasi Smart Gym di iPhone, iPad atau Apple Watch Anda. Sementara, baterai di tali skiping ini tahan hingga 36 jam.

3. Reebok Premium Speed Rope: Rpp 200 ribuan (Reebok)

tali skiping independent

Tali skipping ini ringan dan bagus. Bantalan bola di dalam pegangan memastikan gerakan yang mulus ketiika digerakkan dengan cepat. Pegangannya skiping ini juga cocok untuk tangan yang kecil.

4. Lifeline Power Jump Rope: Rp 100 ribuan (Jordan Fitness)

tali skiping independent

Tali skiping ini tipis dan dilapisi manik-manik plastik. Ini dirancang agar seimbang, karena manik-manik membantu mempertahankan bentuk talli meski harus diputar berkali-kali.

5. RDX Adjustable Skipping Rope: Rp 200 ribuan (RDX)

tali skiping independent

Desain ringan dari tali ini memastikan tidak ada batasan pergerakan saat melompat. Pegangannya sangat bagus dan kemampuan putar yang memungkinkan lompatan cepat. Tali ini sangat ideal untuk siapapun yang ingin menurunkan berat badan atau membangun stamina.

6. Lonsdale Club Skipping Rope: Rp 50 ribuan (Lonsdale)

tali skiping independent

Tali skiping ini ringan dan terbuat dari nilon. Pegangannya dari plastik dan cukup pendek, mungkin tidak sesuai dengan tangan besar. Ini cocok bagi yang ingin mencoba pertama kali mememakainya sebagai alat penurunan berat badan.

7. John Lewis Digital Skipping Rope: Rp 200 ribuan (John Lewis)

tali skiping independent

Dengan layar LCD, tali skiping ini bisa menghitung berapa banyak lompatan yang telah kamu selesaikan. Ini bisa menjadi alat motivasi yang hebat karena kamu dapat mencatat jumlah lompatan per latihan dan melihat bagaimana kemajuan dari waktu ke waktu. Pegangannya campuran plastik dan karet yang membuatnya ringan meskipun baterai dan LCD terpasang di sana.

8. Pro-Box Heavy Weight Speed Rope: Rp 100 ribuan (Pro-Box)

tali skiping independent

Busa pada pedangan membuat tali berputar bebas, dan pegangannya sendiri sangat nyaman berkat desain ergonomis. Tali dari nilon ini sangat baik untuk membangun kekuatan dengan kecepatan lompat yang tinggi.