1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Weni Arfiyani 10 April 2018 10:07

6 Insiden kontroversial Marc Marquez, dua kali senggolan dengan Rossi

Sebagian besar insiden tersebut membuat pebalap lain kesal.

Brilio.net - Marc Marquez kembali membuat heboh jagat MotoGP pekan ini. Baru musim lalu diisukan harmonis dengan Valentino Rossi pasca senggolan di Sepang, dirinya kembali terlibat insiden dengan legenda hidup MotoGP tersebut di awal musim ini. Pada gelaran balap di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (09/4) dinihari, Marquez bersenggolan dengan rivalnya Valentino Rossi empat lap jelang finish.

Kembali bersitegang dengan pebalap senior tersebut, Marc buru-buru meminta maaf usai balapan. Namun, pihak Valentino Rossi enggan menerima permintaan Marc tersebut. Tercatat sebelum dan saat balapan, Marc Marquez mengalami beberapa insiden di sirkuit tersebut.

Sebagai pebalap yang berani mengambil resiko, Marc Marquez beberapa kali membuat insiden kontroversial di dalam trek MotoGP. Sebagian besar insiden tersebut membuat pebalap lain kesal.

Apa saja sih insiden kontroversial yang pernah melibatkan Marc Marquez? Yuk kita simak 6 kejadian kontroversial yang pernah melibatkan Marc Marquez seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Selasa (10/4).

1. Senggolan dengan Jorge Lorenzo di Sirkuit Jerez.

foto: racesgp.blogspot.co.id


Lima tahun lalu, Marc Marquez terlibat insiden senggolan dengan Jorge Lorenzo yang membuat pemilik nomor 99 itu marah besar. Menurut Lorenzo, tak hanya menggagalkan capaian balapnya, Marc juga membahayakan rekan pebalapnya ini.

2. Insiden dengan Andrea Dovizioso di Sirkuit Motegi.

foto: Pertamax7.com


Marc Marquez pernah terlibat insiden saling senggol dengan pebalap Italia, Andrea Dovizioso. Aksi saling salib memang terjadi sebelum Marc menyenggol Dovi dari sisi dalam.

3. Senggolan dengan Maverick Vinales di Sirkuit Sachsenring.

foto: Dapurpacu.com


Pada gelaran GP Sachsenring tahun lalu, Marc disebut sengaja menyenggol Maverick Vinales yang merupakan seteru beratnya pada babak kualifikasi. Tak hanya itu, protes keras justru datang dari Cal Cruthlow yang mengamati dirinya.

4. Insiden Sepang Clash.

foto: motograndprix.motorionline.com


Insiden Sepang Clash tentunya menjadi yang paling populer diperbincangkan. Saat itu, Valentino Rossi tengah berebut gelar juara dengan Jorge Lorenzo. Namun, Marc dituduh membantu Lorenzo memenangi gelarnya, hingga terjadi senggolan Rossi dan Marquez di sikuit Sepang. Dalam insiden ini Rossi dinilai menjatuhkan Marc dan dihukum memulai balapan pamungkas diposisi paling buncit.

5. Menyenggol Valentino Rossi empat lap jelang finish di Sirkuit Rio Hondo, Argentina.

foto: motogp.com


Baru diisukan berbaikan dengan Rossi usai Sepang Clash, Marc kembali terlibat perseteruan dengan pebalap Yamaha tersebut. Kali ini giliran Marc yang menyenggol Valentino Rossi, hingga ia diganjar penambahan waktu finish sebesar 30 detik.

6. Insiden manuver tajam hingga menyenggol Aleix Espargaro.

foto: anangcozz.com


Tak hanya bersenggolan dengan Rossi, sebelumnya di trek yang sama, Marquez bersenggolan dengan Aleix Espargaro. Kedua pebalap ini bersikeras mempertahankan posisinya sehingga terjadi insiden tersebut.


(brl/guf)

YOU MAY ALSO LIKE

Setelah LaLu M Zohri Menjadi Terkenal
Lalu M Zohri menjadi terkenal setelah prestasi yang diukirnya. Kini kehidupan Lalu M Zohri banyak berubah. Penasaran perubahan apa saja dalam kehidupan ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

6 Insiden kontroversial Marc Marquez, dua kali senggolan dengan Rossi.
Sebagian besar insiden tersebut membuat pebalap lain kesal.
https://www.brilio.net/olahraga/6-insiden-kontroversial-marc-marquez-dua-kali-senggolan-dengan-rossi-180409q.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP