Brilio.net - Gelaran Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September di Jakarta-Palembang, semakin mendekati harinya saja. Persiapan sebagai tuan rumah terus dilakukan panitia.

Sejumlah venue untuk beberapa cabang olahraga bahkan ada yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melalui proses renovasi. Seperti venue panahan, renang, hoki dan lapangan ABC Senayan.

Beberapa venue menyita perhatian publik karena perubahannya yang drastis dari sebelumnya. Berikut lima potret venue Asian Games yang dikumpulkan brilio.net dari sejumlah sumber, baik media sosial dan situs lokal.

1.  Stadion Gelora Bung Karno, bangku merah putih yang keren.

 

 

 

 2.  Venue akuatik atau renang. Warna dominan putih dengan arsitektur moderen.

 

#asiangames2018 #iainasional #arsitek #arsitektur #aquaticgbk

A post shared by K I N D architecture ID (@kindarchitects) on

 

 

White full hd #aquaticgbk @stadiongelorabungkarno @indonesiansport.info @jagadnegoro2002 #asiangames2018

A post shared by For.Indonesia (@redandwhite72) on

 

3. Lapangan Hoki

 

4. Lapangan ABC Senayan

 

Lapangan A, B, C

A post shared by fikry muhammad riyadh,A.md (@fikry52) on

Lapangan sepak bola ABC terdiri dari tiga lapangan, dua lapangan dengan menggunakan rumput natural dengan jenis Zoysia Japonica (lapangan A) dan Zoysia Matrella (lapangan B) yang merupakan jenis rumput khas Indonesia yang dikembangkan di Solo oleh ahli bidang perumputan. Sedangkan Lapangan C menggunakan rumput sintetis.

Spesifikasi lapangan ini pun telah sesuai dengan standar kualitas dari Federation International Football Association (FIFA). Bahkan khusus lapangan B, rumput yang digunakan layaknya dengan yang ada di Stadion Allianz Arena, kandang Bayern Muenchen, yakni memakai jenis Zoysia Matrella sama halnya dengan Stadion GBK.

 

5. Lapangan Panahan.

GBK © istimewa


Lapangan panahan di sekitar Gelora Bung Karno juga menjadi salah satu venue yang siap digunakan setelah direnovasi.