×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pemain eSport terkaya di dunia, ada yang penyandang disabilitas

View Image

0

BRILIO » Olahraga

5 Pemain eSport terkaya di dunia, ada yang penyandang disabilitas

Ada yang raup hingga Rp 42 miliar setahun.

03 / 05 / 2019 06:31

Brilio.net - Dunia game kini tak lagi dipandang sebelah mata. Pasalnya, para gamer kini bisa tampil dalam sebuah ajang perlombaan dalam olahraga eSport, artinya bisa juga dijuluki sebagai atlet. Banyak turnamen game yang diselenggarakan dengan memperebutkan hadiah yang fantastis, baik tingkat nasional maupun internasional.

Melalui turnamen tersebut, para atlet bisa meraup penghasilan cukup besar, eSport telah menempuh perjalanan yang sangat panjang sejak mulai dikenal masyarakat tahun 1972. Mulai dari turnamen yang hanya diadakan oleh komunitas tertentu kemudian menjadi kompetisi online tahun 1990-an.

Namun belakangan pendapatan industri eSport di dunia dan popularitas eSport itu sendiri kian meningkat. Tak dapat dipungkiri, ranah eSport dunia berkembang dengan cepat pada 2017. Setiap satu acara eSport yang besar mampu menjual banyak tiket menonton langsung di arena atau stadion eSport kepada penggemarnya.

eSport juga menyediakan peluang usaha dan investasi dan memberikan jutaan dolar kepada para penyelenggara, manajemen tim, dan atletnya. Bahkan, eSport memiliki atlet bintang seperti olahraga sepakbola, bulutangkis, atau bela diri.

Nah pastinya kamu penasaran bukan dengan siapa saja pemain eSport yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia? Berikut adalah daftar lengkap yang brilio.net rangkum dari laman Ladbible, Jumat (3/5).

Loading...

1. Amer "Miracle" Al-Barkawi

Pemain eSports terkaya di dunia © 2019 brilio.net

Pemain berusia 20 tahun yang berasal dari Yordania ini adalah pemain ahli Dota 2 yang telah mengumpulkan uang dalam jumlah besar. Dia telah menghasilkan USD 3,2 juta atau setara dengan Rp 42 miliar dari 42 turnamen, yang membuatnya menjadi pemain berpenghasilan tertinggi ke-2 di dunia.

2. Lee "Faker" Sang Hyeok

Pemain eSports terkaya di dunia © 2019 brilio.net

Pemain League of Legends terkaya di dunia ini menggunakan nama Faker. Ia berusia 22 tahun dari Republik Korea yang telah berhasil mendapatkan di atas USD 1,17 juta atau setara dengan Rp 14 miliar. Dia juga gamer bayaran tertinggi di dunia di luar Dota 2.

3. Sasha "Scarlett" Hostyn

Pemain eSports terkaya di dunia © 2019 brilio.net

Scarlett adalah pemain eSport wanita terkaya di dunia, memilih untuk bersaing di Star Craft. Gamer 24 tahun ini berasal dari Kanada. Ia mulai bermain pada 2011 dan sejak bergabung dengan Zerg. Dia memenangkan liga NESL Iron Lady 2011/12. Dia telah mendapatkan sekitar USD 274 ribu atau setara dengan Rp 3,9 miliar dari game.

4. Kuro "KuroKy" Takhasomi

Pemain eSports terkaya di dunia © 2019 brilio.net

Pemain eSport terkaya di dunia adalah KuroKy. Ia memfokuskan permainannya pada Dota 2 dan penghasilan pria usia 25 tahun telah meningkat setiap tahun dan saat ini menghasilkan lebih dari USD 3,6 juta atau setara dengan Rp 42 miliar. Kuro Takhasomi atau yang akrab disapa KuroKy adalah seorang pro gamer Dota 2 asal Jerman. KuroKy menderita kecacatan di kakinya. Hal itu membuatnya sulit bergerak. Namun KuroKy mengatakan bahwa kecacatan itulah yang menghantarkannya menjadi gamer sukses.

5. Gabriel "FalleN" Toledo

Pemain eSports terkaya di dunia © 2019 brilio.net

Pria berusia 26 tahun ini adalah penghasil eSport paling bengis di Brasil. Saat ini memegang lebih dari USD 770 ribu atau setara dengan Rp 10 miliar uang hadiah. Ia mendapat uang dari bermain Counter-Strike: Global Offensive dan pada 2012 dia mendirikan organisasi eSport Brasil Games Academy.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more